Walikota Madiun Titip Doa Kepada Calhaj

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 189 calon jama’ah (Calhaj) asal Kota Madiun, Jawa Timur, berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci pada tahun ini. Calon jamaah haji ini masuk ke dalam kloter 4 keberangkatan.

Walikota Madiun beserta istri, Sekda dan jajaran Forkopimda turut melepas keberangkatan para calhaj dari Wisma Haji Kota Madiun pada Sabtu 6 Juli 2019.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, menitipkan permintaan khusus kepada para calon jama’ah haji. Secara khusus ia meminta agar para calon jama’ah haji mendoakan Kota Madiun.

“Mudah-mudahan sampai di tanah suci nanti sehat walafiat. Saya pesan, mohon doa untuk Kota Madiun agar aman, tentram, dan damai. Saya juga minta tolong didoakan untuk pejabat-pejabat di Pemkot bisa menjalankan pemerintahan dengan amanah,” kata H. Maidi.

Walikota juga mendoakan agar para jama’ah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan tetap sehat sampai kembali ke Kota Madiun serta menjadhj haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, Munir, mengatakan, para calon jama’ah haji ini akan diterbangkan ke Bandara Madinah pada esok hari (7/7) pukul 16.50 WIB, dari Juanda.

“Besok mereka akan terbang langsung ke Bandara Madinah,” terang Munir.

Para calhaj, lanjutnya, telah dibekali dengan pengetahuan mengenai tata cara melaksanakan ibadah haji, baik melalui manasik haji tingkat kecamatan hingga kota.

“Harapannya para calhaj bisa menjalankan ibadah secara khusyuk dan mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain. Semoga mereka bisa kembali ke Kota Madiun dengan sehat walafiat dan menjadi haji mabrur,” pungkasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Maidi (atas kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *