Wapres Ma’ruf Amin: PKB Berpolitik Untuk Semua Golongan

  • Whatsapp
Wapres Ma'ruf Amin membuka Muktamar VI PKB (foto: istimewa)

Bali, beritalima.com |– “Politik PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) adalah politik rahmatan lil’alamin. Politik untuk semua golongan,” ucar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, saat membuka Muktamar PKB keenam di Bali (24/8).

Wapres menggarisbawahi peran PKB, “sebagai politik rahmatan lil’alamin dan sebagai politik gerakan perbaikan yang memang sekarang ini sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat.”

Sebagai partai yang lahir dari rahim para ulama, PKB dituntut memiliki visi yang jauh melampaui kepentingan individu atau kelompok. Untuk itu, Wapres menegaskan kembali komitmen partai ini sebagai gerakan politik yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, menempatkan kepentingan rakyat di atas segala-galanya.

“Makanya dinamakan gerakan politik kiai, harakah siyasah kiaiyah. Tapi gerakan politik kiai itu bukan untuk kepentingan kiai, tapi untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara,” tambahnya, sambil menguraikan soal PKB memiliki akar kuat dalam perjuangan dan aspirasi umat Islam, khususnya Nahdlatul Ulama (NU).

Namun, ia menegaskan bahwa dukungan terhadap PKB tidak terbatas hanya pada kalangan NU saja, melainkan meluas ke seluruh kelompok masyarakat. Sehingga PKB didukung oleh berbagai kelompok.

Pesan Wapres kepada anggota PKB yang mendapat tugas di parlemen, “saya juga berharap agar para anggota terpilih yang duduk di parlemen, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, harus bersungguh-sungguh bekerja, membawa kemaslahatan umat dan bangsa dengan tetap memelihara integritas [serta] menjauhi perbuatan-perbuatan koruptif dan tercela.”

Muktamar yang digelar ditengah kemelut di tingkat elit PKB dengan pimpinan NU, berjalan lancar meski ada sedikit aksi demo diluarnya. Hasil muktamar, Muhaimin Iskandar terpilih kembali sebagai Ketua Umum PKB periode 2024-2029.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait