Warga Jember Buka Warung Gratis, Siapa Saja Boleh Makan!

  • Whatsapp
Warteg yang disiapkan untuk warga makan gratis (beritalima.com/Sugik)
Warteg yang disiapkan untuk warga makan gratis (beritalima.com/Sugik)

JEMBER, beritalima.com | Beddy salah satu warga asal Sumbersari, Jember, menyediakan Warung Tegal (Warteg) gratis, siapa saja boleh makan.

Awalnya membuka Warteg gratis, menurut Beddy, ide bersama teman-teman gerakan salat subuh.

Bacaan Lainnya

“Lalu kita lanjutkan membuka warteg gratis. Karena saya melihat saat ini, banyak orang yang membutuhkan makan,” katanya, ditemukan di wartegnya, Rabu (15/12/2021).

Bertempat di Jalan Simpang Tiga Karimata, Warteg tersebut buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga masakan habis.

Makan gratis itu, Beddy menyampaikan, tidak memilah atau memilih bagi siapa saja yang mau makan, baik orang mampu atau tidak mampu.

“Selain disini, kita juga mengantar makanan ke tempat ojek, tukang becak, bahkan juga ada nenek tua dirumahnya. Jika ada dhuafa, kita ada tim yang mengantar kesana,” bebernya.

“Tujuan Warteg gratis ini, hanya ingin berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Sedangkan porsi yang disiapkan, jumlahnya mencapai seratus hingga dia ratus porsi. “Itupun terkadang lebih,” akunya.

Sedangkan yang datang makan gratis disini, dari berbagai kalangan, baik anak sekolah, pengemis, pencari barang bekas, tukang ojek dan sebagainya.

Sementara, Aryana salah satu siswi SMP di Jember mengaku sangat senang, ada warung gratis.

“Alhamdulillah, bisa makan gratis dan bisa hemat uang saku. Saya setiap hari kesini, sama teman-teman,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait