Warga Perum Mekarsari Desak Pemkot Tutup Pabrik Olahan Makanan

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Warga di 3 Rw yaitu Rw 04 Rw 05 dan Rw 12 yang berada di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Perumahan Mekarsari menuntut kepada pemerintah Kota Depok untuk segera dapat menutup pabrik olahan sosis,nugget,bakso dan mie pasalnya pabrik PT Selera Prima yang berdiri di tengah-tengah lingkungan padat penduduk telah membuang limbah sehingga aroma bau busuk menggangu masyarakat sekitar.

Wilson Marpaung Ketua Rt 09 Rw 12 sempat mempertanyakan izin untuk mendirikan bangunan (IMB) karena menurutnya warga tidak pernah diminta atau memberikan tanda tangan terkait izin bangunan pabrik tersebut.

“Karena yang saya tau kalau ingin membangun itu harus ada izin dari warga nah itu tidak ada pihak pabrik memberikan surat tanda tangan yang bukan peruntukannya,” kata Ketua Wilson Ketua Rt 09 Selasa (27/03/2018).

Dirinya mempertanyakan bagaimana Izin Pemanfaatan Ruang (IPR) bisa keluar tanpa ada rekomendasi dari masyarakat sekitar.

“Yang saya tanda tangan itu untuk izin home industri bukan untuk pabrik atau IMB ini tanda tangan untuk perpanjang izin home idustri di manfaatkan seakan-akan masyarakat setuju atas berdiri dan beroperasinya pabrik tersebut,” katanya.

Di katakan bahwa kalau izin untuk perpanjangan home industri di jadikan alat untuk melegalkan berdirinya pabrik maka menurutnya pemerintah kota depok telah salah mengartikan tandan tangan yang diberikannya.

“Saya bisa membantah dan satpol pp juga salah dalam membaca redaksinya karena saya tanda tangan untuk home industrinya dan di dalam surat permohonannya ditulis nugget bukan bakso karena memang saya memberikan tanda tangan untuk perpanjang home industri nya itu rutin termasuk paud yang dia miliki,”tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap agar segera pemerintah kota Depok segera menutup pabrik tersebut,karena menurutnya masyarakat akan melakukan demo apabila tidak ada reaksi dari Pemerintah Kota Depok.

Sementara itu Camat Cimanggis Eman di menjawab saat awak media mengkonfirmasi keberadaraan pabrik yang meresahkan warga di perumahan mekarsari tersebut.(Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *