Warga Sumberejo Antusias Sambut Program Normalisasi Dam Dokter

  • Whatsapp

Banyuwangi, Beritalima.com – Ide kreativitas Forum Pemuda Sumberejo Selatan desa Sumberejo kecamatan Sempu dengan mengerjakan normalisasi serta pengerukan Dam Dokter saat ini memang patut diacungi jempol.

Hal itu bisa dilihat dari tujuan program yang bertujuan bisa memanfaatkan Dam Dokter sebagai embung serta lokasi pariwisata yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Para pemuda Sumberejo berniat merubah dam Dokter yang dulu terkenal sepi dan angker bisa menjadi tempat yang indah untuk berwisata bersama keluarga mas”,tutur Irawan saat ditemui awak media dilokasi dam Dokter, Rabo (26/6/19).

Irawan yang merupakan ahli pembuat taman itu memang diminta untuk mulai menata lokasi dengan melebarkan jalan akses menuju dam Dokter serta menanami berbagai macam tanaman bunga.

“Kemarin kita sudah datangkan banyak bibit bunga dan sudah kita tanam disini, ya semoga harapan para pemuda dan warga sekitar untuk melihat dam Dokter menjadi indah segera terlaksana”,tambah Irawan dengan tersenyum optimis.

Setali tiga uang dengan Irawan, hal yang sama juga disampaikan Ahmad Nero Jaeni, SP salahsatu pentolan LSM Yasra yang telah diberi kepercayaan oleh forum pemuda Sumberejo Selatan sebagai pendamping pelaksanaan program.

“Kita berharap agar apa yang sedang kita kerjakan saat ini kedepan bisa memberikan manfaat yang besar buat masyarakat Banyuwangi khususnya buat masyarakat Sumberejo mas”,Pungkas Jaeni seraya menyeruput kopi hitam manisnya.

(Tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *