Waspadai ‘Upal’, Polda Kalteng Gandeng BI

  • Whatsapp

PALANGKARAYA, beritalima.com– Mewaspadai beredarnya uang palsu (Upal) di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah. Polda Kalteng menggandeng Bank Indonesia (BI) untuk mencegah peredaran upal menjelang hari raya Idul Fitri.

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko dan Kepala Perwakilan BI Kalteng Wuryanto, mengikuti video canference (vicon) arahan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Gubernur BI Agus Martowardojo, di Aula Mandau Telabang Mapolda Kalteng, Senin (5/5/2017) pukul 13.00 WIB.

“Vicon ini sebagai langkah awal kita untuk menyamakan persepsi sehingga, ada kesamaan pandangan dan tindakan antara Polri dengan Bank Indonesia,” ucap Tito.

Sementara itu, Gubernur BI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, dan sangat menghargai upaya kerja kepolisian dalam memberikan keamanan, kenyamanan di kantor-kantor BI yang ada di daerah.

“Saya juga menyambut baik kerjasama yang sudah dibangun ini guna mengantisipasi beredarnya upal,” kata Agus.

Pada kesempatan ini juga Gubernur BI memberikan penghargaan kepada 79 anggota Polri yang berprestasi, dalam pengungkapan kasus uang palsu yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia .

**KH*MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *