XL Axiata Klaim Pencapaian Kinerja Lampaui Industri Telekomunikasi Lain

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (Rapat) PT XL Axiata Tbk telah digelar di Jakarta, Senin (29/4/2019). Sejumlah keputusan telah dicapai, termasuk mengangkat kembali anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang sudah habis masa jabatannya di tahun ini.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan, rapat di antaranya telah menyetujui dan menerima Laporan Tahunan Direksi Perseroan, serta menyetujui Laporan Keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018.

“Rapat juga menyetujui penyesuaian Anggaran Dasar sebagai bentuk pemenuhan ketentuan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission/ OSS),” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (30/04/19).

Dijelaskan, terkait dengan Laporan Keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2018, XL pencapaian kinerja XL Axiata positif, melampaui pencapaian secara rata-rata industri telekomunikasi Indonesia.

XL Axiata, tambah Dian, mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 0,4%, lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu. Pertumbuhan XL Axiata ini terutama didorong oleh pendapatan dari layanan data yang meningkat 13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY).

“Peningkatan ini memperbesar kontribusi pendapatan layanan data pada total pendapatan perusahaan menjadi 80% di 2018, meningkat dari 69% di tahun sebelumnya,” terangnya.

Dian menyebutkan, peningkatan pendapatan dari data yang sangat pesat tersebut tidak hanya lebih tinggi dari perolehan industri, namun juga mampu menutup dampak negatif dari penurunan pendapatan layanan tradisional voice dan SMS.

“Pencapaian ini juga merupakan prestasi tersendiri, karena operator lain merasakan dampak yang lebih berat dari penurunan kinerja kedua layanan warisan masa lalu tersebut,” ungkapnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *