1.017 Siswa SD dan SMP Ikut O2SN Tingkat NTT

  • Whatsapp

KUPANG, NTT (beritalima) – Sebanyak 1.017 orang siswa/i SD dan SMP dari 22 kabupaten/kota di NTT mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi NTT, di Kupang.
Acara ini dibuka Wakil Gubernur NTT, Benny A. Litelnoni, di Alun – alun I. H. Doko Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) NTT, Selasa (26/4) pagi.
Wagub, Benny Litelnoni, meminta siswa – siswi peserta O2SN tingkat Provinsi NTT untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik dalam meraih prestasi dan merajut persaudaraan. Kepada panitia penyelenggara juga diminta agar dapat melaksanakan kegiatan secara berkualitas dan profesional.
“Saya berharap rangkaian kegiatan O2SN Tahun 2016 dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta tetap berlangsung dalam suasana penuh persaudaraan dan kekeluargaan. O2SN ini kiranya dapat menghasilkan putra-putri terbaik yang akan mewakili provinsi NTT pada ajang olimpiade siswa tingkat nasional, 23 sampai 30 Juli 2016, di Jakarta”, kata Wagub Benny Litelnoni.
Wagub menguraikan, perkembangan olahraga di NTTmemang masih jauh dari harapan. Ada berbagai permasalahan dan kesulitan maupun tantangan yang masih terus dihadapi terutama terkait soal fasilitas olahraga yang belum memadai. “Akan tetapi dengan adanya tantangan tersebut harus menciptakan rasa optimisme para siswa untuk berjuang dan meraih prestasi. Rasa tanggungjawab, lanjut Wagub, dalam membangun daerah ini pada semua aspek, kiranya dapat menjadi kesepakatan semua pihak bagi kemajuan provinsi NTT tercinta”, jelas wagub.
Penyelenggaraan O2SN, selain bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga menjadi ajang kebugaran jasmani. Peserta yang ikut ambil bagian dalam olimpiade olahraga tersebut adalah putra-putri terbaik dari berbagai daerah di NTT. Kegiatan ini melibatkan 495 siswa SD dan 522 siswa SMP yang berlangsung sejak 25 hingga 30 April 2016. Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi, atletik, bulutangkis, renang, senam, tenis meja, catur, pencak silat dan karate.
Turut hadir pada pembukaan O2SN 2016 di Alun-alun Dinas P dan K NTT, antara lain, Ketua Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Sinun Petrus Manuk, Kadis PPO NTT, Nahor Talan dan para oficial dari masing-masing kontingen. (Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *