Bertemu Tim Survey PWI, Gubernur: Sumatera Barat Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2017

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat menyambut kedatangan Tim Survey dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yakni Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sasongko Tedjo, Iksan, dan Nuh Hutamea. Selain itu pertemuan ini juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi dan Ketua PWI Sumatera Barat Basril Basyar dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat Irwan di Istana Gubernuran, Selasa (26/04/2016).

Kedatangan Tim Survey dari PWI Pusat dalam rangka pencalonan Sumatera Barat sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017. Saat ini terdapat 2 daerah yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah HPN yakni Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Maluku.

“Kunjungan kami ini untuk mengklarifikasi surat pengajuan untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) dan bersinergi dengan pemerintah Sumatera Barat mengenai pencalonan Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN),” ucap Sasongko Tedjo.

Gubernur Sumatera Barat mengatakan, “Surat yang kami ajukan itu benar dan kami mohon kiranya disetujui agar Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional tahun 2017”.

Basril Basyar mengatakan pesan dari Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim yang berhalangan hadir bahwa DPRD Sumatera Barat medukung Sumatera Barat menjadi tuan rumah HPN 2017.

HPN merupakan event Nasional yang dihadiri oleh 1000/lebih orang undangan, dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia. Untuk itu kami dari tim survey perlu mengetahui bagaimana kondisi dan kesiapan Sumatera Barat, ucap Sasongko Tedjo.

Mengenai kesiapan Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, “untuk kapasitas hotel di Sumatera Barat dapat menampung 1000-1500 orang, dan dalam 4-5 bulan kedepan di Jalan Khatib Sulaiman akan berdiri Hotel yang mencapai 11 lantai. Ditambah dengan Hotel Inna Muara yang memiliki Ballroom dengan Kapasitas 3000 orang dan memiliki posisi strategis yang berdekatan dengan Pantai Padang dan hotel disekitarnya”.

“Selain itu, insyaallah tahun 2017 jalan bypass sudah dapat dinikmati dimana jalan ini menghubungkan Airport Bandara Internasional Minangkabau dan Seaport Pelabuhan Teluk Bayur”, tambah Gubernur Sumatera Barat.

Walikota Padang Mahyeldi menambahkan “mengenai kesiapan kota Padang dalam penyelenggaraan kegiatan. Kota Padang tahun ini telah sukses melaksanakan 2 kegiatan dengan skala Internasional yakni IORA dan Multilateral Naval Exercisse Komodo”.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan. “Kota Padang merupakan Kota di bagian Barat Pulau Sumatera yang memiliki Infastruktur cukup dalam penyelenggaraan event berskala Nasional maupun Internasional.

“Jika disetujui, kami siap untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2017, dan kami akan menyiapkan paket untuk menikmati pariwisata yang ada di Sumatera Barat,” ucap Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

(rel/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *