100% Sistem Kelistrikan di Halmahera Utara Pulih

  • Whatsapp

Halmahera Utara, PLN berhasil memulihkan kembali sistem kelistrikan pada beberapa wilayah di Kabupaten Halmahera Utara yang terdampak banjir. Sebelumnya, terdapat 339 Gardu Distribusi yang terdampak banjir di Kecamatan Galela Barat, Kecamatan Galela Utara dan Kecamatan Loloda Utara Kabupaten Halmahera Utara.

“Puji syukur, dengan kerja keras seluruh personel PLN, pada pukul 16.34 WIT kita berhasil memulihkan 100% sistem kelistrikan di 3 (tiga) kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara pasca dilanda banjir,” terang General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW M2U), Romantika Dwi Juni Putra.

Dirinya menjelaskan, sebelumnya terdapat 339 gardu yang terdampak banjir. Dengan kerja keras dari 30 personel PLN di lapangan, kini sebanyak 44.889 pelanggan telah menikmati listrik Kembali.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus memantau kondisi di tiga kecamatan tersebut guna mengantisipasi kemungkinan naiknya debit air.

“Kami juga terus mengamati bahwa air tidak lagi merendam ke rumah Masyarakat yang berpotensi membahayakan, oleh karena itu kami tetap meminta warga tetap waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan”, tutup Romantika.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait