134 Desa Sekabupaten Touna Ikut Gelar Inovasi Desa 2019

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Sebanyak 134 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Tojo Una Una (Touna) mengikuti Gelar Inovasi Desa 2019 yang berlangsung di Lapangan Bumi Mas kawasan jalur Dua Jalan Merdeka.

Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Hasan Lasiata, mengatakan Gelar Inovasi Desa kali ini diselenggarakan dalam bentuk pameran produk unggulan desa.

“Gelar inovasi desa kali ini menghadirkan 134 stan pameran hasil produk unggulan masing-masing desa se-Touna dari total 134 desa. Pameran berlangsung selama 5 hari kedepan .Selain pameran, kegiatan juga diisi dengan berbagai atraksi wisata, budaya dan hiburan rakyat.” kata Kadis PMD saat di temui berita lima senin (2/9/2019) dilolasi acara.

Menurut kadis PMD, Kegiatan seperti ini bisa dijadikan sebagai etalase/ajang untuk mempromosikan produk-produk unggulan desa masing masing.

Selain itu, Gelar Inovasi Desa akan dihadiri oleh.Offtaker Kopi,.Offtaker Jagung, .Offtaker gula merah
(semut), Alibaba dan Bukalapak

Grand Opening Gelar Inovasi 2019 akan dibuka secara resmi pada selasa malam (1 Oktober 2019).

“akan hadir di acara pembukaan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Touna dan pembukaannya pada besok malam” tandasnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *