Pemda Touna Kembali Gelar Dapur Sehat Atasi Stunting Di Desa Buntongi

  • Whatsapp

Ampana- Bupati Tojo Una-Una (Touna) yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Nawatsara Panjili membuka secara resmi kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), bertempat di Poskesdes Buntongi, Kecamatan Ampana Kota, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Touna, Ny, Femmy Luther Lahay, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto, perwakilan PT. Bank Sulteng cabang Ampana Wiwik, Narasumber/pemateri dari BKKBN Touna Moh. Farhan serta Kades Buntongi, ibu dan para balita.

Asisten II Nawatsara Panjili saat membacakan sambutan tertulis Bupati menyampaikan bahwa permasalahan stunting merupakan permasalahan utama yang dihadapi oleh hampir semua daerah di Indonesia saat ini, tidak terkecuali Kabupaten Touna.

“Persoalan stunting memiliki penyebab yang kompleks sehingga memerlukan penanganan lintas sektor dengan intervensi dan treatment yang sesuai dengan karakteristik masing-masing wilayah,” ucapnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih atas salah satu inovasi yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat kecamatan Ampana kota yang diadopsi dari program BKKBN,” kata Nawatsara Panjili.

Dikatakannya, DASHAT ini merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang. Dengan harapan mampu mengubah pola perilaku masyarakat, dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai dari keluarga..

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait