Dinas Perikanan Touna Serahkan Bantuan Pakan Ikan Guna Menunjang Program Kemandirian Warga Binaan Lapas Ampana

  • Whatsapp

Ampana- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana kembali menerima bantuan pakan ikan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) guna menunjang program pembinaan kemandirian WBP Lapas Ampana dalam hal ini budidaya ikan air tawar, Rabu (13/12/2023)

Bantuan pakan ikan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Perikanan Rahmat Basri yang diterima Langsung Kalapas Ampana Mansur Yunus Gafur.

Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Perikanan untuk mensukseskan program kerja pembinaan masyarakat khusus yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama dengan Lapas Kelas IIB Ampana.

Menurut Kepala Dinas Perikanan Touna Rahmat Basri berharap Bantuan 1 karung pakan ikan Merk HI Pro Vite yang di peruntukkan untuk Pakan ikan Lele fase masa akhir budidaya, dapat di manfaatkan dengan sebaik -baiknya untuk proses pembinaan WBP.”

Rahmat katakan, lapas Ampana memiliki fasilitas kolam Ikan untuk Proses Pemberdayaan Warga binaan sebanyak 4 petak yang masing masing membudidayakan ikan air tawar seperti ikan Lele, Mujair dan Nila.

Kalapas sangat mengapresiasi Dinas Perikanan daerah Kabupaten Touna, karena telah peduli terhadap program pembinaan kemandirian di Lapas Ampana

beritalima.com

Pos terkait