143 Siswa MBR di Surabaya Dapat Beasiswa Dari OJK

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kantor Regional 4 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Timur telah menggelar acara Pembukaan Tabungan Pelajar sekaligus Penyerahan Beasiswa Pelajar, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan dilakukan secara hybrid. Secara langsung diadakan di SMP 1 Unesa Surabaya, dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kepala Kantor Regional 4 OJK Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) dan BPR Surya Artha Utama.

Selain mereka, hadir pula para Kepala SMP penerima beasiswa di Surabaya beserta siswa dan siswi penerima beasiswa. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo juga hadir tapi secara virtual.

Dalam kegiatan ini OJK menyerahkan beasiswa untuk 143 siswa yang tergolong Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan anak-anak pemilik UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 di Surabaya kepada Wali Kota Surabaya.

Bambang Mukti Riyadi menjelaskan, beasiswa yang diserahkan secara simbolik kepada Wali Kota Surabaya jumlahnya sebesar Rp 605 juta. Beasiswa dari OJK termasuk partisipasi dari Ikatan Pegawai OJK Surabaya ini untuk 143 siswa penerima.

Selain penyerahan beasiswa itu, dilakukan pula penyerahan rekening untuk para pelajar sesuai program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) OJK, dan dilanjut dengan sosialisasi literasi keuangan.

Bambang mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong budaya menabung dan meningkatkan inklusi keuangan di kelompok usia muda.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pemberian beasiswa ini menunjukkan bahwa Kota Surabaya adalah kota yang saling melengkapi dan penuh gotong royong serta bisa menjadi contoh bagi para pemangku kepentingan lainnya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, menyatakan, penyerahan beasiswa ini bertepatan dengan Hari Menabung Nasional dan masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 serta berdekatan dengan peringatan 1 Dasawarsa OJK.

Dia berharap pemberian beasiswa dari OJK dapat menjadi penyemangat bagi para siswa untuk terus meningkatkan etos belajar dan kedisiplinan guna mewujudkan cita-citanya.

“Semoga kegiatan tanggung jawab sosial OJK ini dapat berlanjut terus di tahun-tahun mendatang dengan penerima beasiswa yang lebih banyak dan beragam, sehingga kehadiran OJK di tengah masyarakat betul-betul dirasakan oleh masyarakat luas,” kata Wimboh. (Gan)

Teks Foto: Penyerahan beasiswa dari OJK untuk siswa MBR di Surabaya, Jumat (20/8/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait