163 CPNS di Kota Madiun, Terima SK Pengangkatan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Tambahan amunisi Sumber Daya Manusia (SDM) hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Madiun, Jawa Timur, bakal segera dioptimalkan.

Walikota Madiun, H. Maidi, akan memberikan materi kepada 163 calon abdi negara formasi 2019 tersebut. Tak hanya materi, ia juga akan mengenalkan wilayah Kota Madiun yang menjadi tempat mereka mengabdi nanti.

‘’Hari ini penyerahan SK pengangkatan, setelah ini akan kita berikan pembekalan termasuk pengenalan wilayah kota,’’ kata H. Maidi, usai penyerahan 163 SK pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkot Madiun di Asrama Haji, Jumat 4 Desember 2020.

Walijtota berharap, CPNS tersebut tak kaget dengan pekerjaan di Kota Madiun. Sebab, pola yang diterapkan berbeda dengan daerah lain. Kota Madiun, kota yang dikelilingi delapan kabupaten dengan jumlah penduduk mencapai tujuh juta jiwa. Kota Madiun dengan beragam perubahannya bakal menjadi perhatian serta daerah tujuan. Tak heran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Madiun juga harus siap.

‘’Kota kita ini bergerak 24 jam. ASN di sini sudah terbiasa kerja siang-malam. Jadi kami harap yang baru ini tidak kaget dan segera menyesuaikan,’’ harapnya.

Walikota juga bepesan, agar tidak mengeluh dalam mengabdi di Kota Madiun. Apalagi, menjadi ASN sudah menjadi pilihan mereka. Sebaliknya, ia berharap mereka bekerja secara tulus ikhlas. Kesempatan mengabdi kepada masyarakat dan negara harus dioptimalkan. Artinya, hak dan kewajiban harus seimbang. Jangan hanya mengejar hak sebelum kewajiban dilaksanakan dengan baik.

‘’Bekerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan bekerja secara jujur. Tiga itu harus ditanamkan benar,’’ tegasnya.

Walikota, juga dijadwalkan akan memberikan materi. Mulai terkait visi-misi, tugas pokok fungsi, higgga profesionalisme dalam bekerja. 163 CPNS tersebut dijadwalkan mulai aktif bekerja pada Januari 2021 mendatang. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait