389 Penumpang KM. Permata Bunda Jalani Tes Suhu Tubuh di Pelabuhan Sanana

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Sebanyak 389 orang penumpang Kapal Motor (KM) Permata Bunda
menjalani pengecekan suhu tubuh oleh Tim gabungan di Pelabuhan Sanana, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), Kamis (9/04/2020) Pukul : 08.30 Wit pagi.

Ratusan penumpang KM. Permata Bunda yang baru tiba dari Ambon ini, diwajibkan menjalani tes suhu tubuh menggunakan Termometer Infrared di areal Pelabuhan Sanana.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sekitar pukul 08.30 Wit. sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Kepulauan Sula yang kini mewabah di sejumlah daerah.

Sementara itu, Ketua Tim 1 Reaksi Cepat (TRC) Corona Virus Desease (COVID) – 19 yang bertugas hari ini gabungan TIM TRC 1, 2, 3 dan 4 Kabupaten Kepulauan Sula, Namri Alwi, saat diwawancarai beritaLima, com, usai pemeriksaan, Kamis (9/04/20) menyampaikan kapal KM. Permata Bunda dari daerah asal kota Ambon telah tiba di kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Pagi ini, Pukul 08.30 Wit, “kata Namri

Selanjutnya, Untuk seluruh penumpang dan ABK kapal di periksa oleh tim penanganan Covid – 19 Kota Sanana, sedangkan jumlah penumpang sesuai manives sebanyak 389 orang, yang turun di kota Sanana sebanyak 357 orang. Sementara yang transit 32 orang tujuan kota Ternate.

Ia juga menambahkan penumpang yang turun di kota Sanana saat ini sudah di periksa kesehatan mereka dan tidak ada yang positif Covid – 19 , sementara para penumpang di berikan bimbingan oleh tim penganan covid 19 untuk isolasi diri sendiri selama 14 hari di rumahnya masing – masing . Tutup Namri [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait