4 Cara Memilih Lampu Terbaik Buat di Kamar Tidur  

  • Whatsapp

Pencahayaan di kamar tidur perlu diperhatikan dengan baik. Soalnya, ruangan satu ini menjadi tempat untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Nah, berikut beberapa tips memilih lampu buat kamar tidur yang tepat.

 

  1. Perhatikan Warna Lampu

Warna cahaya dari lampu LED bisa memengaruhi suasana di dalam ruangan. Biar tidur bisa lebih nyenyak, kamu dapat memakai warna lampu kuning hangat. Sementara itu, kalau kamu suka membaca buku sebelum tidur, letakkan lampu meja dengan cahaya dingin seperti putih kebiruan.

 

  1. Sesuaikan Jumlah Watt

 

Jumlah watt pada lampu bisa mempengaruhi tingkat cahaya yang dihasilkan. Jika kamu hanya membutuhkan pencahayaan lembut untuk suasana santai, maka lampu dengan watt rendah sudah cukup. Namun, kalau kamu suka membaca dan bekerja di kamar, pilih lampu meja yang lebih terang.

 

  1. Pilih Ukuran Lampu yang Tepat

Berikutnya, kamu bisa memilih ukuran lampu sesuai dengan suasana yang ingin diciptakan. Misalnya, bila ingin menjadikan cahaya sebagai dekorasi tambahan, kamu bisa memakai lampu sorot dan arahkan ke perabot yang akan dijadikan titik fokus. Lain halnya bila kamu hanya ingin membuat ruangan terasa lebih nyaman, pilih ukuran lampu yang lebih besar sebagai cahaya utama. Jadi, seluruh ruangan bisa terasa lebih terang.

 

  1. Letakkan dengan Baik

Tata letak lampu juga perlu diperhatikan. Selain lampu utama yang diletakkan di atas plafon, kamu bisa memasang beberapa jenis lampu lainnya, seperti lampu sorot, lampu meja, dan lampu gantung.

 

Gunakan lampu sorot di sudut ruangan untuk memberikan efek menarik. Sedangkan lampu meja, letakkan di samping tempat tidur sebagai pengganti cahaya utama ketika membaca buku.

 

Nah, kamu bisa membeli berbagai model lampu terbaik hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja lampu taman, lampu kamar mandi, serta peralatan rumah tangga lainnya dengan lebih hemat. Soalnya, ada banyak promo menarik yang disediakan khusus buat kamu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait