5 Tips Memilih HP Gaming Murah Berkualitas  

  • Whatsapp

beritalima.com | Game online adalah salah satu permainan yang sangat marak dimainkan oleh banyak orang saat ini. Penggemar game online juga berada di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kebanyakan penggemar game online adalah laki-laki, namun tidak sedikit juga kaum hawa yang senang memainkan game online.

 

Satu hal yang membuat game online dapat menarik banyak orang yaitu karena kita dapat bermain dengan teman, kerabat atau keluarga secara bersama-sama dan menjadi sebuah tim.  Kita juga dapat menyusun strategi untuk melemahkan musuh. Adapun permainan game online yang menjadi favorit bagi para masyarakat ialah seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legend, Genshin Impact dan lain sebagainya.

 

Visualisasi yang disuguhkan oleh permainan tersebut juga terlihat sangat nyata. Contohnya saja pada permainan Battle Royale seperti PUBG dan Free Fire. Pada permainan ini memvisualisasikan keadaan dimana kita berada di tengah peperangan dan harus menjadi orang yang bertahan hingga akhir agar menjadi pemenang.

 

Namun, umumnya Game Online mempunyai ukuran aplikasi yang besar, sehingga akan memakan memori RAM. Oleh karena itu, banyak vendor smartphone yang mengeluarkan produk terbarunya dengan jargon HP Gaming. Demi kenyamanan konsumen dalam bermain game, spesifikasi pada HP gaming juga harus memadai, seperti yang ada pada Vivo Y51.

 

Dengan spesifikasi tinggi, biasanya harga HP Gaming juga akan terbilang lebih mahal daripada HP biasanya. Nah, berikut adalah 5 tips dalam memilih HP gaming dengan harga murah tetapi berkualitas.

 

  1. Perhatikan Chipset yang Digunakan

 

Teknologi utama yang dapat mendongkrak kinerja pada sebuah HP yaitu Chipset. Dimana Chipset merupakan komponen paling penting pada saat kita akan menjalankan berbagai aplikasi berat yang ada di HP, salah satunya yaitu aplikasi Game Online.

 

Ketika akan memutuskan untuk membeli HP, maka Anda harus memperhatikan Chipset yang dimiliki oleh HP tersebut. Pastikan memilih chipset yang mempunyai standar untuk dapat menjalankan game berat. Disini saya menyarankan Anda untuk memilih HP dengan minimal chipset MediaTek seri Helio dan Snapdragon 660 ke atas.

Karena chipset tersebut telah terbukti mampu menjalankan segala game online dengan lancar. Dengan kemampuannya tersebut, kedua chipset tersebut sudah digunakan oleh banyak smartphone gaming saat ini. Salah satu HP gaming murah adalah Vivo y51 yg bisa dibeli di Blibli. HP ini sudah menerapkan chipset Snapdragon 665 dengan harga dimulai Rp 2 jutaan saja, lho!

  1. Lihat Besaran RAM

Chipset dan RAM merupakan kedua hal yang tidak bisa dipisahkan. Karena keduanya menjadi peranan penting dalam bermain game. Sama seperti chipset, RAM yang digunakan untuk bermain game juga harus memadai.

Semakin besar ukuran RAM, maka semakin baik HP menjalankan game-game berat. Dan itu juga dibantu dengan dukungan Chipset yang ada. Untuk bermain game online, diperlukan ukuran RAM minimal 4 GB. Mengingat ukuran aplikasi game online saat ini yang cukup besar, maka dibutuhkan ukuran RAM yang besar pula.

Dengan membeli Vivo y51, Anda juga sudah mendapatkan HP dengan kapasitas RAM yang sangat besar, yakni 8 GB dan memori Internal sebesar 128 GB. Tentu saja dengan besaran RAM tersebut, segala game online yang berat dapat dijalankan dengan lancar. Anda bisa mendapatkan Vivo y51 di e-commerce Blibli sekarang juga!

  1. Pilih Baterai yang Tahan Lama

Apakah Anda tipe orang yang senang bermain game seharian? Maka Anda harus memilih HP yang dapat bertahan lama. Anda dapat melihat seberapa tahan baterai pada HP dengan mengecek besaran mAh yang dimilikinya. Umumnya baterai dengan ukuran mAh yang besar dapat bertahan lebih lama daripada baterai yang ukuran mAh-nya lebih kecil.

Agar dapat bermain game seharian, saya sarankan untuk Anda memilih HP dengan kapasitas baterai paling kecil 4000 mAh. Dan akan lebih baik jika HP yang Anda pilih memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Karena dengan begitu, Anda dapat bermain game seharian tanpa mempedulikan baterai Anda akan cepat kehabisan daya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mencari HP yang sudah mendukung teknologi fast charging. Dimana teknologi tersebut akan membuat HP Anda mampu mengisi daya dengan cepat. Maka Anda tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk menunggu baterai HP Anda sampai penuh.

  1. Luas dan Teknologi Layar

Pengalaman bermain game online akan lebih seru jika kita memiliki layar HP yang lebar dan jernih. Kita akan dengan cepat mengetahui pergerakan musuh dan menaklukkannya jika layar HP kita jernih dan mulus.

Oleh karena itu, Anda harus memilih layar HP yang cukup luas dan memiliki teknologi yang mumpuni untuk bermain game. Pilih teknologi panel layar Super Amoled yang mampu memberikan kecerahan warna yang memukau dan enak dipandang mata. Dan usahakan memilih HP dengan ukuran layar minimal 5 inch, agar Anda dapat bermain game dengan leluasa.

Jari-jari Anda juga tidak akan merasa sempit ketika bermain game di layar lebih dari 5 inch. Seperti pada Vivo y51, HP ini terbilang sangat baik untuk digunakan bermain game. Karena sudah mendukung ukuran layarnya mencapai 6,58 inch dengan resolusi full HD+ 1080p.

  1. Bodi HP yang Mudah Digenggam

Bodi HP juga tak kalah penting dalam memilih HP gaming. Bodi HP yang ramping akan memudahkan para pengguna untuk menggenggamnya pada saat bermain game.

Seperti pada HP Vivo Y51 yang memiliki bodi tipis, ramping dan tidak begitu berat ketika dipegang. Sehingga tidak akan membuat tangan Anda menjadi cepat lelah pada saat bermain game.

Terapkanlah 5 tips diatas ketika Anda akan membeli HP gaming terbaru. Salah satu HP gaming murah terbaik saat ini adalah Vivo y51 yang bisa Anda beli di Blibli.

 

 

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait