5 Tips Mudah Membuat Banner HP, Plus Aplikasi yang Dapat Digunakan!  

  • Whatsapp

Bisnis digital saat ini tengah naik daun, ditandai dengan maraknya event belanja online nasional yang bertabur beragam promo di e-commerce Indonesia. Kamu tentunya menyadari saat membuka aplikasi e-commerce seperti Bukalapak dengan banner yang sangat menarik. Banner menjadi tools dalam menjalankan sebuah bisnis digital yang terbukti efektif.

Banyak user yang tertarik setelah melihat banner promo dan diskon pada sebuah toko, sehingga menjadi penting untuk menerapkannya. Kalau kamu memiliki sebuah bisnis digital dan ingin melebarkan jangkauan pasar, tentunya butuh strategi pemasaran dan aplikasi pembukuan yang tepat. Untuk strategi pemasaran, banner bisa menjadi solusi yang patut kamu coba.

Saat ingin menggunakan banner, tentunya kamu butuh seorang desain grafis atau setidaknya skill dalam mendesain. Namun, tidak semua orang punya laptop dan mampu menggunakan software seperti Adobe Photoshop untuk membuat banner. Jangan khawatir, kamu bisa menyimak cara membuat banner di HP berikut ini dengan mudah, yang tentunya sangat ramah bagi amatir.

Terdapat banyak sekali aplikasi mobile yang bisa kamu gunakan untuk membuat banner dari HP. Hal ini akan memudahkan kamu untuk membuat banner sederhana dari HP untuk kebutuhan bisnis.

Bagaimana Persiapan Membuat Banner di HP?

Smartphone kamu sangat bisa menjadi komputer untuk menjalankan aplikasi pembuat banner. Kamu cukup menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di internet dan menggunakannya. Namun, sebelum melakukannya kamu harus melakukan beberapa persiapan agar banner yang kamu kerjakan sesuai dengan harapan. Simak persiapannya di bawah ini!

  1. Siapkan ide dan materi

Banner berisi banyak informasi di dalamnya. Contohnya pada banner promo, di dalamnya terdapat informasi berupa nominal promo, persyaratan, foto, hingga copywriting. Kamu perlu mempersiapkan ide berupa konsep banner yang ingin dibuat. Jika kamu ingin membuat untuk kebutuhan jualan, maka kamu membutuhkan informasi seputar barang yang kamu jual.

Pada materinya sendiri, kamu harus melengkapi beberapa hal, di antaranya seperti foto produk, copy yang menunjukkan informasi promo dan nama produk, hingga harga serta diskonnya. Pastikan kamu sudah mencatatnya sebelum memasukkannya ke dalam desain banner.

  1. Siapkan foto produk yang menarik

Foto menjadi daya tarik utama selain tulisan pada sebuah banner. Saat kamu membuat banner untuk sebuah produk, kamu harus menaruh foto pada banner agar calon pembeli bisa tahu apa yang kamu tawarkan. Memanfaatkan kamera smartphone untuk mendapatkan foto yang menarik adalah hal penting untuk kamu lakukan. Usahakan menggunakan background warna putih supaya memudahkan kamu saat proses pengeditan.

  1. Cari referensi desain

Untuk menghasilkan desain banner yang bagus, tentunya kamu membutuhkan referensi desain. Manfaatkan internet untuk mencari contoh banner, pamflet, poster, dan desain untuk kamu jadikan rujukan. Pastikan kamu mencari referensi yang sesuai dengan ide dan konsep desainmu sendiri.

  1. Gunakan aplikasi desain gratis

Setelah mempersiapkan semuanya, kamu bisa mengunduh aplikasi gratis secara online. Pelajari tutorial cara menggunakannya agar kamu tidak salah saat mengerjakan. Terdapat banyak sekali pilihan aplikasi edit dan desain di internet, kamu hanya perlu mempelajari langkah-langkah dasarnya dan mencoba.

  1. Jangan takut mencoba

Hal terpenting saat membuat banner untuk jualan ialah kepercayaan diri. Kalau kamu membuat poster di HP untuk pertama kali, tidak ada salahnya meminta pendapat orang lain dengan desain yang sudah kamu buat. Penilaian dari orang lain akan sangat membantu kamu untuk lebih mengembangkan desain banner yang telah kamu buat.

Nah, 5 persiapan di atas harus banget kamu coba untuk memulai membuat poster jualanmu sendiri melalui HP.

Pilihan Aplikasi Desain Poster

Jika kamu masih bingung menggunakan aplikasi yang mana untuk membuat banner, kamu bisa mencoba pilihan di bawah ini.

  1. Canva

Canva menjadi aplikasi gratis yang populer bagi banyak orang. Tampilan yang mudah dipahami serta beragamnya pilihan template desain yang disediakan memudahkan untuk membuat desain poster, banner, hingga bahan sosial media lainnya. Kamu bisa menggunakan Canva sebagai pilihan aplikasi gratis untuk mencoba desain banner sendiri.

  1. Picsart

Pilihan selanjutnya adalah Picsart. Aplikasi mobile yang satu ini sudah menjadi favorit banyak orang untuk mempercantik foto di sosial media. Pilihan pengaturan yang mudah serta beragamnya stiker gratis yang disediakan, memberikan kamu kebebasan untuk membuat desain yang diinginkan. Picsart juga memberikan pilihan ukuran yang bisa disesuaikan sesuai platform seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lain-lain.

  1. Banner Maker

Nah, aplikasi yang satu ini memang dikhususkan bagi kamu yang ingin membuat banner. Terdapat beragam template yang bisa digunakan untuk keperluan promosi dan jualan di sosial media dan e-commerce. Kamu bisa menyesuaikan dan memilih banner terbaik untuk kebutuhan promosi produk di berbagai macam platform dan e-commerce.

  1. Flyer Maker

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah Flyer Maker, Poster Maker. Aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi siapa pun. Kamu tidak perlu memiliki skill dewa untuk bisa menggunakannya. Di sini terdapat beragam pilihan template untuk keperluan pembuatan banner, flyer, poster, dan lain sebagainya. Kamu hanya perlu memilih salah satu yang tepat dan mengembangkannya dengan kreasi sendiri.

  1. SuperBanner

Aplikasi terakhir di daftar ini yakni SuperBanner. Seperti namanya, SuperBanner memberikan banyak pilihan template, gambar grafik, vector, dan stiker untuk kebutuhan dekorasi desain banner. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat banner produk dan promosi. Font yang tersedia juga sangat beragam disesuaikan untuk kebutuhan banner agar bisa mudah dibaca.

 

Nah, itulah beberapa tips cara membuat banner HP dan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat banner HP. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir lagi harus memiliki skill khusus dalam membuat banner HP, ya!

 

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait