Adam Rusydi Apresiasi DLHK Kelola TPST di Setiap Desa

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Menjadi seorang anggota DPRD provinsi Jatim, bagi seorang Adam Rusydi SPd bukan sekedar menyandang status dan berbangga diri. Namun lebih banyak melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat, adalah sebuah kewajiban yang diinginkannya.

Hal tersebut dibuktikan oleh Adam saat berdiskusi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) dan Kebersihan Bahrul Amig dan aktivis lingkungan Budi di TPST (Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu) Siwalan Panji berkaitan masalah sampah di Sidoarjo.

“Kami salut dan respect dengan beliau berdua tentang komitmen menjadikan Sidoarjo sebagai kota yang bersih dari sampah,” terang ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini.

Adam mengungkapkan bahwa baik Bahrul maupun Budi berharap kedepannya, di wilayah Sidoarjo bisa berdiri TPST di masing-masing desa yang dikelola dengan manajemen yang baik dan profesional, guna mencapai pengelolaan yang maksimal. Salah satu pembuktiannya yakni di Desa Siwalan Panji yang menjadi salah satu role model TPST.

“Di TPST Siwalan Panji ini kami melihat skema yang profesional dengan manajemen yang baik, bahkan bau sampah pun tidak tercium. Ternyata ini karena penemuan produk eco lindy oleh anak dari Mas Bahrul Amig,” sambung anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini.

“Selanjutnya kami akan berupaya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan mendirikan TPST di desa-desa binaan kami,” lanjutnya.

“Semoga ikhtiar ini juga didukung oleh masyarakat Kabupaten Sidoarjo, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan berpartisipasi membayar iuran sampah di masing-masing desa,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait