Agar Tak Muncul Permasalahan, Wabup Khoironi Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoironi saat memberikan arahan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, menghadiri acara Sosialisasi Pemutakhiran Data Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023, Selasa (28/2/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Arya Situbondo.

Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini menegaskan, agar semua Bantuan Sosial (Bansos) baik yang berupa paket sembako maupun uang agar disalurkan kepada warga yang layak menerimanya. Sehingga progam tersebut bisa tepat sasaran dalam penyalurannya.

“Saya sampaikan Bapak Kepala Desa, kalau seluruhnya ini (Bansos) diberikan tanggungjawabnya kepada Kepala Desa, saya mohon maaf sekali biasanya diberikan kepada ‘wa ala alihi washohbih’washohbih’ Maaf enggeh Bapak-Ibu itu yang terjadi memang,” ujarnya.

Sehingga tidak heran bila orang nomor dua di Kota Santri Pancasila ini sering didatangi warga yang merasa keberatan dengan penerima Bansos.

“Karena setelah memberi bantuan saya itu mesti didemo. Kadang dari Mlandingan dua pikap dan semacamnya. Tolong dong Bu dipecat kerabat-kerabat itu, loh itu bukan kewenangan saya. Yang terjadi seperti itu,” tambahnya.

Perempuan asal Kecamatan Besuki menyampaikan, pihaknya masih menemui warga yang berhak menerima Bansos justru tidak menerima.

“Ini kan haknya mereka. Makanya biar kita tidak dzolim berikan bantuan ini kepada yang berhak,” bebernya. (*/Bet/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait