Akhiri Pelayaran Etape-7, KRI Bima Suci Disambut Pangkoarmada II Di Bumi Paguntaka Tarakan

  • Whatsapp

Berakhirnya pelayaran Etape ke-7 Satgas Operasi Bima Suci (OBS) yang berangkat dari Ranai tujuan Tarakan disambut langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M. dan Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. di Bumi Paguntaka, tepatnya di dermaga TNI AL, Jl. Sei Ngingitan, Mamburungan Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (22/11/20).

Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. yang didampingi Palaklat Kartika Jala Krida 20 beserta perwakilan Taruna disambut dengan tari Tepung Tawar sebagai tarian penyambutan selamat datang yang dilanjutkan dengan laporan Komandan Satgas OBS kepada Panglima Koarmada II bahwa telah selesai melaksanakan pelayaran etape ke-7. Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II menyematkan syal dan ikat kepala kepada Komandan Satgas OBS dilanjutkan Ibu KDJA II kepada perwakilan Taruna.

Selesai acara seremonial penyambutan, dilanjutkan dengan Yel-yel Taruna sebagai penyemangat untuk menyambut Pangkoarmada II di atas KRI Bima Suci dan acara foto bersama Pangkoarmada II beserta seluruh Pejabat Forkopimda Provinsi Kaltara di round house deck KRI Bima Suci serta press release Pangkoarmada II kepada awak media Kaltara.

Pada kesempatan tatap muka dengan para Taruna Tk.III angkatan ke-67, Pangkoarmada II memberikan pembekalan kepada Taruna di Main deck, beliau menyampaikan “Laksanakan belajar dengan baik, khususnya dalam pelajaran bestex karena cara bernavigasi dengan astronomi merupakan upaya terbaik jika terjadi black out (semua alat navigasi mati) pada saat berlayar sehingga sebagai pelaut masih bisa bernavigasi untuk menentukan posisi. Laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sesuai motto “Hree Dharma Shanty”, Pelaut yang tangguh akan lahir dari gelombang yang tinggi bukan dari laut yang tenang”, pesan Pangkoarmada II kepada Taruna.

Selesai acara pembekalan, Panglima Koarmada II beserta para Tamu Undangan melaksanakan makan bersama di Ball Room KRI Bima Suci dan dilanjutkan meninjau ruang makan Taruna di KRI Bima Suci.

Dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Hadir dalam acara penyambutan Pjs. Gubernur Kaltara Dr. H. Setyabudi M. Pd., Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P, Kabinda Kaltara Brigjen TNI Sulaiman., Walikota Tarakan dr. Chairul, M. Kes.,

Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Somad, S.IP., Kadepjas AAL Kolonel Mar Drs. Sonny Kunila, Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Maman Nuracman, Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa serta pejabat teras Lantamal XIII.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait