Akses Wisata ke Watulimo Trenggalek Lebih ‘Indah dan Menggoda’ Lewat JLS

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Pariwisata merupakan potensi yang banyak menjadi alternatif ‘merefresh’ kejenuhan. Sekaligus, sebagai sarana berkumpul dan mendekatkan diri paling representatif bagi anggota keluarga karena kebetulan bertempat tinggal berjauhan. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan obyek wisata maka banyak hal positif akan didapatkan.

Berkesesuaian hal tersebut, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur adalah wilayah yang layak direkomendasikan menjadi salah satu tujuan wisata. Pasalnya, daerah dipesisir selatan Jawa ini punya banyak segudang destinasi pilihan. Termasuk, deretan pantai eksotis memanjang dari ujung timur ke barat.

Terkini, para wisatawan pun akan di manjakan ketika ingin menikmati indahnya pantai-pantai di Bumi Menaksopal tersebut. Pasalnya, akses yang menyambung dari Kabupaten Tulungagung ke Trenggalek melalui Jalur Lintas Selatan (JLS) sudah terselesaikan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Sunyoto kepada beritalima.com menyebut jika saat sekarang akses JLS sudah tersambung. Sehingga, akan sangat memudahkan wisatawan ketika ingin menikmati lokasi wisata di Trenggalek.

“Kita patut bersyukur dengan selesainya JLS yang menghubungkan Tulungagung – Trenggalek. Insha Alloh akan dibuka tanggal 18 April mendatang,” ungkap Kepala Disparbud Trenggalek pada Sabtu, 15 April 2023.

Menurut dia, dengan dibukanya JLS kedepannya fasilitasi akses ke Trenggalek khususnya menuju Kecamatan Watulimo, Munjungan dan Panggul akan lebih mudah. Belum lagi, di sepanjang jalur banyak disuguhkan keindahan alam luar biasa baik itu pantai, pegunungan, hutan dan kawasan pedesaan.

“Melalui JLS, wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah. Selain sebagai jalur alternatif, sepanjang jalan bisa menjadi area shelfie dengan spot instagramable,” imbuhnya.

Dirinyapun menjelaskan, saat ini untuk jalan yang menuju ke Kecamatan Watulimo melalui Desa Bandung, Talun Kulon, Watuagung serta Margomulyo sedang terganggu karena ada perbaikan jalur yang ada di Talun Kulon – Bandung sehingga sangat mengganggu. Sehingga, dengan dibukanya JLS akan ada pilihan lain yang lebih menarik penuh pemandangan alam.

“Dengan adanya JLS yang akan dibuka sebentar lagi, kami yakin ada alternatif akses yang jauh lebih menarik dan lebih mudah,” kata Sunyoto.

Dipastikan, sambung dia, para wisatawan yang melalui JLS meski menempuh jarak lebih jauh namun tidak merasa cepat capek. Bahkan, terasa lebih cepat sebab dengan jalan bagus dan pemandangan yang indah akan mampu membuat hati tenang serta nyaman.

“Sambil menunggu jalur utama yang biasa dilewati selesai perbaikannya, wisatawan bisa mencoba melalui jalur alternatif tersebut. Agar ada pengalaman baru ketika berwisata ke Trenggalek via JLS,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait