Anak-Anak Sehat Dan Kuat, Satgas Yonif 126/KC Gandeng Puskesmas Model Laksanakan Pelayanan Posyandu

  • Whatsapp

(Keerom). Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama Puskesmas Model memberikan pelayanan kesehatan posyandu kepada warga perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Kampung Banda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (19/01/2022).

“Anak dan balita merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dibutuhkan perhatian khusus agar kesehatannya dapat terjamin. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bidan Kampung Banda Nurhasni mengatakan, kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Puskesmas Model namun setiap pelaksanaan Pos Waris Satgas Yonif 126/KC selalu ikut serta.

“Kami merasa bangga dan salut dengan bapak-bapak TNI yang telah inisiatif mengajak bersama-sama melaksanakan kegiatan posyandu di Kampung Banda. Dengan adanya kolaborasi bersama satgas TNI, pelaksanaan Posyandu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar semoga ke depannya kegiatan ini dapat terus digalakan,” ujarnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait