Andi Lukman: Sebanyak 725 Dosen LLDIKTI IX Lulus Serdos Paling Banyak Selama Ini

  • Whatsapp

MAKASSAR. Angka tingkat kelulusan sertifikasi dosen LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo periode pertama tahun 2020 mencapai 725 dosen dari 827 yang ikut mengisi fortofolio, berarti prosentase kelulusan mencapai  sekitar 88 persen.


Pencapaian tingkat kelulusan 725 dosen itu merupakan angka kelulusan paling tinggi selama ini.
Demikian ditegaskan Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo,  Drs Andi Lukman, M.Si kepada media, Kamis (6/8/2020).
Dijelaskan, jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya angka kelulusan setiap tahun hanya mencapai sekitar 400-500 dosen yang lolos.
Diprediksikan tahun 2020, karena baru periode pertama maka optimis mampu mencapai tingkat kelulusan mencapai diatas 1000 dosen, tegas Andi Lukman.


Pencapaian angka kelulusan serdos yang cukup besar itu,  tidak terlepas dari dorongan dan motivasi Kepala LLDIKTI IX Prof Dr Jasruddin M,SI yang diberikan pada setiap kesempatan bagi para dosen.
Termasuk kebijakan mendorong dosen untuk mempunyai jabatan  fungsional  dengan kebijakan bahwa per 1 Juni 2019 dosen yang sudah mengajar selama 2 tahun harus mempunyai jafung.
Selain itu pihak LLDIKTI IX kerjasama dengan kampus kampus di wilayah Sulawesi menggelar bimbingan tehnis serdos.


Data terakhir menunjukkan dosen yang telah tersertifikasi untuk Guru Besar sebanyak 73 dosen serta non Guru Besar mencapai 3496 orang. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait