Andi Nurwahyuni Asal Samaturu Kolaka Mahasiswa Berprestasi di Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. A.Nurwahyuni akrab disapa Yuyu mahasiswi semester VI Prodi S1 Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar berasal dari Samaturu Kolaka.

Meraih penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi pada tahun akademik 2021 tingkat Fisip Unismuh Makassar.

Piagam penghargaan serahkan oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Rabu 22 September di Mini Hall Fisip Unismuh Lt5 Gedung Iqra Unismuh.

Penyerahan itu bertepatan
Orientasi Akademik dan Ta’aruf Mahasiswa Baru 2021, dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Yuyu selama kuliah mulai dari semester 1 hingga semester VI berhasil memperoleh IP 4.00.

Gadis ini lahir di Bulukumba 23 September 1999, anak perempuan pertama dari 3 bersaudara.

Dia alumni SMA 1 Samaturu Kolaka lulus 2017. Dan melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas Pada tahun 2018.

Memilih menjatuhkan pilihan pada Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar.

Tak heran jika ia menerima Penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi selama 3 tahun berturut-turut.

Sebelumnya ia juga telah banyak menorehkan prestasi diantaranya juara 1 dalam lomba puisi, juara 1 lomba pidato dan juga pernah menjadi perwakilan SMA 1 Samaturu dalam Olimpiade Sains mata pelajaran Ekonomi.

Selain aktif dalam dunia akademik, Yuyu’ juga aktif dalam beberapa organisasi. ia di amahkan sebagai Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh, dan Ketua Bidang PTKP Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Indonesia Kolaka Komisariat Samaturu.

Yuyu’ juga kerap kali tampil di panggung pada kegiatan organisasi, sebagai MC, moderator, menampilkan puisi dan pemeran itama dalam persembahan teater.

Menurutnya organisasi bukanlah sebuah penghambat dalam menorehkan prestasi di dunia akademik, akan tetapi organisasi menjadi salah satu faktor pendukung yang mengantarnya untuk berprestasi. (ulla).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait