andim 0808/Blitar Peringatan Lahirnya Pancasila Jadikan Spirit Gotong-Royong Serta Saling Membantu Kepada Sesama

  • Whatsapp

DBlitar – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (01/06/2020).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual itu berlangsung sederhana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hari Kelahiran Pancasila yang di peringati pada setiap 1 Juni merupakan ideologi Bangsa Indonesia sekaligus sebagai momentum kebangkitan rasa nasionalisme bagi seluruh rakyat Indonesia.

Namun peringatan hari lahirnya Pancasila harus diwarnai dengan pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terjadi saat ini.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya bagi warga Blitar untuk terus mewujudkan rasa nasionalisme yang dimiliki dengan saling bergotong-royong serta saling membantu kepada sesama.

Mari kita isi bersama dalam memperingati hari lahirnya Pancasila, dengan saling membantu kepada sesama, gotong-royong terutama dalam membantu warga yang saat ini sedang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 “Kata Dandim 0808/Blitar usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi Bangsa untuk menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini. Semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semangat gotong royong harapannya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Blitar, semangat gotong-royong dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk sinergitas baik itu unsur TNI-Polri, Pemda dan seluruh elemen Bangsa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut setelah upacara peringatan hari lahirnya Pancasila, acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam Ir. Soekarno oleh seluruh jajaran Forkopimda Blitar “Pungkasnya (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait