Anggota BPH Unismuh Makasar Prof Budu Ajak Warga Muhammadiyah Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MAKASSAR.Pengajian bulanan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dilaksanakan di Masjid Subussalam Al-Khorii Unismuh Makassar, Kamis 8 April 2021.

Materi pengajian dibawakan anggota BPH Unismuh Makassar, Prof dr H Budu, M. Med, Ed, SPM (K), Ph. D yang juga Dekan Fakultas Kedokteran Unhas. Adapun tema pengajian terkait dengan pandemi Covid 19.

Prof Budu yang juga mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar mengajak seluruh civitas akademika untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, diantaranya, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan rajin mandi.

beritalima.com

Dia mengatakan perkembangan penyebaran covid 19 sampai saat ini masih terus terjadi dan bahkan dibeberapa tempat masih tinggi, olehnya itu Prof Budu mengingatkan menyambut bulan Ramadhan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Termasuk mengajak civitas akademika Unismuh Makassar untuk ikut program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah maupun Unismuh Makassar.

beritalima.com

Selain itu Prof Budu juga mengajak sebagai umat muslim selain tetap mematuhi protokol kesehatan, juga lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT

Penanggungjawab pengajian PWM Sulsel, Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi, M. Pd. I, mengatakan, pengajian bulanan yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan.

Wakil Rektor IV, Mawardi Pewangi, juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan kalau dalam satu, dua hari kedepan telah memberangkatkan muballigh muballigh muda mahasiswa Unismuh Makassar.

Mereka akan tersebar, di sejumlah daerah di Indonesia, diantaranya di Nunukan, Sulbar, Sulut, Sultra serta di 24 kabupaten kota, di, Sulsel. Selama bulan Ramadhan mereka akan menjadi penceramah dan menjadi imam di masjid-masjid dan aktivitas keagamaan lainnya.

Hadir Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT, IPM, Wakil Rektor II, Dr H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, dosen serta karyawan se Unismuh.
(ulla/yahya)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait