Anggota Dewan Benteng Jalani Uji Cepat Covid-19

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Kesehatan lakukan deteksi dini Covid-19 dengan cara uji cepat (rapid test) massal di lingkungan DPRD Benteng. Kamis (14/5/2020). Namun hanya 15 anggota dewan saja yang menjalani uji cepat Covid-19 ini, sementara 10 anggota dewan lainnya belum.

Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono mengatakan, pemberitahuan terkait rapid test ini sudah disampaikan melalui pesan grup WhatsApp.

“Saya tidak tahu kendala 10 anggota lainnya tidak bisa hadir hari ini. Mungkin mereka ada urusan atau takut sama jarum, kurang tahu juga saya,” ujar Budi kepada awak media.

Menurut dr. Heri, yang merupakan salah seorang dokter dari Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan bahwa hasil dari rapid test baru akan diketahui beberapa hari kedepan.

“Hasil ini baru bisa diketahui beberapa hari kedepan,” ujar dr. Heri.

Perlu diketahui bahwa rapid test massal ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Benteng. Rencananya, rapid test akan dilakukan terhadap pejabat lainnya, yakni Bupati, Wakil Bupati serta Kepala OPD. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait