beritalima.com

Antisipasi Gukantibmas Polsek Kertek Lakukan Sosialisasi Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Giat pembinaan kepada masyarakat dilakukan oleh Polsek Kertek bertujuan untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kertek. Selain itu juga sebagai upaya dalam memberikan sosialisasi serta edukasi terkait penyebaran virus Covid-19 ,

Kaposek Kertek AKP Sutopo S.H, yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan dengan merebaknya Covid-19 saat ini Kantibmas di wilayah Kertek masih relatif aman. Anggota Polsek kertek bekerja dengan ekstra khususnya Polmas dan Babinkantibmas. Mereka selalu melakukan pembinaan kepada masyarakat di desa binaan mereka masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Dalam pembinaan terkait rasa ketakutan serta keluhan warga terhadap adanya Covid-19, mereka takut tidak akan mendapat ekonomi atau penghasilan dari mana. Dalam hal ini kami selalu berikan edukasi terhadap mereka bahwa hal tersebut tidak dialami sendiri, masih ada Pemerintah Wonosobo yang bekerja keras dalam menyelesaikan hal tersebut.” Ujar Kapolsek Senin (04/05).

Lebih lanjut, terkait peribadahan di bulan suci ramadhan seperti sholat tarawih kami menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan tarawih di rumah masing-masing sesuai dengan pedoman fatwa MUI, selain itu kami juga melaksanakan amanah dari pimpinan dengan maklumat Kapolri yang di sosialisasikan ke masyarakat tentang Physical distancing atau jaga jarak dan tidak diperbolehkan berkerumun melibatkan orang banyak.

“Kami juga selalu menghimbau kepada msyarakat yang hendak berbelanja di pasar Kertek diwajibkan menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari penularan virus pandemi, dan dipasar sebaiknya seperlunya saja, klau sudah mendapat apa yang di cari hendaknya langsung pulang guna antisipasi hal yang tidak diinginkan.” Imbuhnya.

“Alhamdulillah dari pemantauan adanya virus pandemi di wilayah kertek serta pertama kali 1 orang terjangkit Covid adalah orang Kertek dan sekarang sudah sembuh, masyarakat respek terhadap himbauan Pemerintah serta sangat responsip dengan sering dilakukannya sosialisasi oleh anghota Polsek Kertek melalui Polmas, Babinkantibmas dan melalui speker di pos pemantau di pasar kertek.” Tandas AKP Sutopo S.H, (Rjt-05 Budi).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait