Antisipasi Meluasnya Konflik Haruku, Pangdam Pattimura Siagakan Pasukan

  • Whatsapp

Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya konflik wilayah Pulau Haruku, Jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Pasukan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon di lapangan apel Makorem 151/Binaiya pada Rabu (26/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah agar konflik di pulau Haruku tidak berimbas ke daerah lainnya .

Pangdam berharap konflik bisa segera mereda dan situasi segera kondusif lagi.

Kodam XVI/Pattimura menyatakan setiap saat , kapan saja dan dimana saja siap memberikan perbantuan bila ada permintaan dari Polri .

Pangdam juga memyampaikan kepada semua prajurit agar jangan pernah ragu untuk mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang mengancam keselamatan masyarakat maupun keselamatan prajurit saat bertugas di lapangan .

Kodam XVI/Pattimura menyiagakan 8 SSK yang terdiri dari 4 SSK Yonif 733/Masariku, 2 SSK Denkav 5/BLC dan 2 SSK Denzipur 5/CMG.

Setelah apel gelar tersebut , Pangdam melalui Vicon memberikan perintah kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam Patimura baik yang di Maluku maupun Maluku Utara untuk mengecek dan meyakinkan kesiapan personil dan materiil masing-masing satuan sehingga siap untuk digerakkan setiap saat serta meminta para Komandan Satuan melakukan tindakkan tindakan pencegahan terkoordinasi dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat lainnya sehingga Konflik tidak meluas. (Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait