Artis Ibu Kota Ramaikan Launcing Tahapan Pilkada 2024 Mimika

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Masyarakat tumpah ruah dalam launching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, di lapangan Jalan W Supratman, samping kantor Satlantas, Sabtu (29/6/2024).

Launching Pilkada ini, di tandai dengan membunyikan tombol sirene oleh Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob serta para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan komisioner KPU Mimika, Nabire, Intan Jaya dan Paniyai, diikuti dengan gemerlapnya pesta kembang api, menghiasi langit Mimika.

Launching dibarengi dengan konser musisi ternama, Doddy Latuharhary, Mace Purba, Justin Ardin dan Toton Caribo, Willyano, serta dua Diajoki, yakni DJ Andy Jrx dan FDJ Tata Bramasta.

Johannes Rettob sebelum melaunching tahapan, mengajak seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pilkada di Mimika untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

Ia juga meminta kepada warga Mimika agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas), bahkan tidak lupa Bupati mengapresiasi KPU yang sudah melaksanakan semua tahapan dengan baik.

“Jangan lupa memberikan hak suara kalian, kalian mau kan mempunyai Bupati dan Wakil Bupati yang bisa membawa perubahan, dari semua sektor, jadi ingat 27 September 2024 hadir di TPS terdekat, dan pastikan sudah yang memiliki hal memilih terdaftar dalam DPT,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Mimika Dete Abugau dalam sambutanya ia mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk dapat memberikan hak suara pada 27 September 2024 nanti

“Jangan lupa nanti pada Pilkada 27 Semptember 2024, bisa memberikan hak suaranya, jangan Golpuut, jika kita bersama-sama sukseskan Pilkada ini,” ajak Dete.

Sama hal yang disampaikan Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni, mengungkapkan Mimika merupakan Kabupaten yang lebih dulu melaksanakan launching Pilkada.

“Jangan Golput mari menjadi pemilih yang cerdas, KPU Mimika yang sudah lebih dulu menggelar peluncuran Pilkada se-Provinsi Papua Tengah,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Mimika merupakan Kabupaten yang memiliki DPT terbesar dari Kabupaten lain, selain itu Mimika memiliki pemimpin yang sangat perhatian terhadap KPU, sehingga KPU Mimika mendapatkan anggaran yang cukup untuk menjalankan tahapan Pilkada hingga nantinya Pilkada 2024 terlaksana.

“Puji Tuhan Mimika memiliki pemimpin yang sangat perhatian dengan KPU, sehingga mensuport KPU dengan dana yang sangat besar, dan juga kantor yang begitu bagus, “ungkapnya.

Dengan demikian, KPU dapat terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sebab itu merupakan bukti tangung jawab penyelengara terhadap akar rumput.

“Berikan pendidikan Politik yang terbaik buat masyarakat, terutama pada pemilih prioritas,” pungkasnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait