Babinsa Pantau Pemulangan Warga, Keluarga Gembira Hasil Test Swab Negatif

  • Whatsapp

JEMBER – Kebahagiaan mewarnai keluarga Samsul  35 tahun, alamat Dusun Krajan Tengah RT. 005/003 Desa Kertonegoro Kec Jenggawah, yang baru
dipulangkan oleh petugas Kesehatan, karena hasil test swabnya negatif.

Menurut  Samsul bahwa dirinya sebagai salah satu anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kertonegoro, beberapa waktu yang lalu ikut
menjalani Rapid test Panitia Pemilihan Kepala Daerah  (Panitia Pilkada), hasil dari Rapid test tersebut dinyatakan reaktif, dari situ saya terus dirujuk ke RS Jember Klinik untuk diisloasi dan menjalani swab test, setelah keluar hasilnya dinyatakan negatif, sehingga saya dipulangkan.

Hadir pada pemulangan warga tersebut diantaranya Babinsa Kertonegoro
Serda Jamhari bersama Tiga Pilar Desa Kertonegoro, Komandan Koramil
0824/25 Jenggawah Kapten Inf Rochmanu saat kami konfirmasi membenarkan adanya pemulangan warga karena hasil swab dinyatakan negatif, hal ini tentunya mengembirakan kita semua, karena yang bersangkuta disamping menjadi pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD), juga selaku petugas PPS Desa Kertonegoro.

Menyikapi hal tersebutm, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfimasinya menyatakan selamat kepada Pak Samsul yang telah dinyatakan negatif, namun demikian hendaknya tetap melakukan isolasi mandiri dulu, sehingga benar-benar aman bersosialisasi dengan masyarakat lainnya.

Kemudian kepada keluarganya dan masyarakat sekitarnya, saya berharap
tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, untuk keselamatan kita
semua, untuk kesehatan kita semua. Pungkas Komandan Kodim 0284/Jember tersebut. (Siswandi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait