Bahas Keamanan laut, Pangkoarmada II Ikuti Rapat Online Dengan Kabakamla RI

  • Whatsapp

beritalima.com | Dari gedung Puskodal Koarmada II, Panglima Koarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti rapat pembahasan situasi keamanan laut Indonesia dan upaya meningkatkan kerjasama serta sharing info, yang dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia melalui sarana video conference pada Jumat (29/5).

Rapat yang melibatkan para Panglima Koarmada, Danguskamla serta satuan terkait lainnya di TNI AL mengingat di masa pandemi Covid-19 sering perairan yurisdiksi Indonesia dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan ilegal atau tindak kejahatan di laut.

Pada kesempatan tersebut Kabakamla meminta seluruh pihak terkait agar berkolaborasi dan kompak dalam menanggulangi tindak kejahatan yang terjadi di laut.

Panglima Laksda Heru, menyatakan Koarmada II sebagai penegak kedaulatan dan keamanan wilayah perairan RI bagian tengah Indonesia, siap bekerja sama dengan meningkatkan koordinasi dan sharing info sehingga lebih sinergis di daerah operasi. Selain itu Laksda Heru juga menyampaikan perkembangan situasi di perairan perbatasan RI-Malaysia di Laut Sulawesi, RI-Philipina, RI-Timor Leste dan RI-Australia, serta menyampaikan bahwa di Koarmada II sudah dibuat Buku Panduan Penanganan Wabah Covid di Laut yang menjadi pegangan bagi seluruh prajurit yang berdinas di KRI.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait