Baksos di Desa Terdampak Banjir, PWI Sidoarjo Bagikan Ratusan Sembako

  • Whatsapp

SIDOARJO- Beritalima. Com | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial (Baksoa) bagi-bagi sembako di Balai Desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin, Rabu (24/4/2024).

Baksos digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024. Dalam baksos ini, sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada warga desa yang terdampak menjadi langganan banjir, yakni
Desa Banjarasri, Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarpanji Kecamatan Tanggulangin.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie telur dan mie instan ini, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga dan dilanjutkan pembagian secara langsung ke warga.

Secara simbolis, paket sembako tersebut diserahkan ke warga oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo M Wildan,
Ketua PWI Sidoarjo Mustain, Camat Tanggulangin Sabino Mariano, Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri, Danramil Tanggulangin Kapten Arh Muklis Hariyanto dan
Kades Banjarasri Muklison.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sidoarjo M Wildan menyatakan, Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan sosial seperti ini.

Sebab langsung berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Menurutnya bantuan tersebut akan sangat membantu meringankan kebutuhan warga.

“Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini yang telah dilakukan PWI Sidoarjo,” cetus Wildan.

Ia berharap program kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan PWI Sidoarjo. Dengan begitu PWI Sidoarjo dapat selalu berkontribusi dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.

Dikatakannya PWI Sidoarjo merupakan mitra kerja Pemkab Sidoarjo. Hubungan yang sangat baik selama ini diharapkan dapat terus dijaga.

“Kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini sudah dilakukan PWI Sidoarjo bertahun-tahun, saya kira efeknya dapat memberikan manfaat luar biasa kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo Mustain mengatakan baksos yang didukung oleh Pemkab Sidoarjo ini merupakan bentuk perhatian anggota PWI Sidoarjo terhadap masyarakat.

Oleh karenanya ia meminta untuk tidak memandang bantuan yang diterima. Namun perhatian insan pers terhadap warga yang membutuhkan.

“Jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap warga yang saat ini terdampak banjir dan warga yang membutuhkan,” tandas Mustain.

Ia menambahkan, baksos bagi bagi sembako untuk warga terdampak banjir ini dalam rangka memperingati HPN Tahun 2024.

Lewat momen tersebut ini diharapkan mampu meningkatkan kepedulian sosial anggotanya kepada warga kurang mampu.

“Ini menjadi momen kita untuk meningkatkan kepekaan sosial teman-teman wartawan khususnya anggota PWI Sidoarjo terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di wilayahnya,” pungkas Mustain. (Kus)

beritalima.com

Pos terkait