Bank Jatim Borong SLE Award 2022, 7 Kategori Semua Peringkat Pertama

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berkibar di acara anugerah prestasi “6th Infobank MRI Satisfaction, Loyalty, Engagement And Corporate Reputation Award 2022″, di Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (25/1/2023). Di acara yang diselenggarakan Infobank bekerjasama dengan MRI ini Bank Jatim meraih penghargaan peringkat pertama 7 kategori Kelompok Bank Pembangunan Daerah.

Tujuh penghargaan yang semuanya peringkat pertama untuk Bank Jatim itu adalah Engagement Index 2023, Satisfaction Index 2023, Satisfaction Index 2023 Customer Service, Satisfaction Index 2023 Teller, Satisfaction Index 2023 Kantor Cabang, Satisfaction Index 2023 ATM, dan Satisfaction Index 2023 Mobile Banking. Semua penghargaan itu diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

“Penghargaan-penghargaan ini tentu sangat spesial bagi kami, mengingat Bank Jatim terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat,” kata Busrul, setelah menyampaikan terimakasih pada Infobank dan MRI atas semua penghargaan itu. “Hal ini sejalan dengan transformasi dan berbagai inovasi yang terus kami lakukan secara massif agar Bank Jatim tetap kompetitif di era digital,” sambungnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah, stakeholder serta shareholder atas kepercayaannya kepada Bank Jatim selama ini. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk terus berkinerja lebih baik, khususnya dalam memberikan pelayanan serta berbagai kemudahan bagi nasabah dan seluruh masyarakat,” lanjut Busrul.

Dalam acara ini, Harry Puspito selaku Direktur Utama Marketing Research Indonesia menyampaikan sambutan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MRI bekerjasama dengan Infobank terhadap 1.437 responden pada Oktober hingga Desember 2022.

Para responden itu semuanya nasabah bank yang tersebar di 8 kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan/Samarinda, Makassar, dan Palembang. Survei dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka.

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept do area-area publik atau tempat keramaian, karena ingin mendapatkan responden pengguna m-banking dari setiap sampel. Survei ini juga mengevaluasi secondary bank atau bank kedua yang dimiliki responden. Responden kelompok ini ada 20% dari 1.437 responden.

Direktur Biro Riset Infobank, Eko B.Supriyanto, menambahkan, selama dua tahun masa pandemi, bank-bank mengalami peningkatan pada transaksi elektronik dan digital banking. Bank-bank dengan layanan elektronik dan digital yang lengkap memberikan kepuasan kepada nasabah.

“Loyalitas dan keterikatan nasabah menjadi salah satu faktor pendukung bank dalam meningkatkan pendapatan dari fee based income dan mengejar dana murah,” kata Eko.

“Untuk itu, bank-bank harus mampu melakukan transformasi digital yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya dalam melakukan transaksi, sehingga mereka akan menjadi nasabah loyal dan engage,” lanjutnya. (Gan)

Teks Foto: Dirut Bank Jatim Busrul Iman saat menerima SLE Award 2022 di Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (25/1/2023).

beritalima.com

Pos terkait