Banmus DPRD Sampang Rampungkan Pembahasan Raperda APBD 2019

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Bertempat digedung graha paripurna, DPRD Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota penjelasan bupati sampang terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2019 dan pengumuman serta penetapan nama nama anggota panja secara telecomference. 

Dimana sebelumnya sudah dilakukan pembahasan ditingkat badan musyawarah (Banmus). Sehingga hal ini diharapkan dapat memacu kerja para wakil rakyat untuk menuntaskan tugasnya secara tepat waktu. Sehingga sinergitas antara legislatif dan eksekutif tetap bisa terjaga, Kamis (23/7/2020).

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, agenda yang sudah dibahas ditingkat Banmus tersebut, merupakan raperda yang sudah dibahas oleh anggota dewan. Sehingga diharapkan dengan adanya raperda itu bisa berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama terhadap masyarakat yang bersentuhan langsung dengan pembangunan. 

“Atas semangat kinerja dari Badan Pembentukan Perda (Bapperda), Raperda ini masih akan dibahas kembali ditingkat fraksi. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Sampang,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap usai disampaikannya nota penjelasan tersebut dapat memberikan perubahan yang lebih efektif, efisien dan akuntable terhadap masyarakat, serta dapat menjadi bahan evaluasi bersama bagi eksekutif maupun legislatif. 

Termasuk pula adanya pembahasan ditingkat fraksi yang nantinya bisa memberikan kontribusi yang nyata dan bisa memberikan evaluasi yang konstruktif bagi kemajuan pembangunan sampang kedepan. ”Dari situ nantinya akan diberikan rekomendasi yang bisa bermanfaat untuk pembangunan Sampang,” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi melalui Wakil Bupati H.Abdullah Hidayat menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan pemikiran anggota dewan yang telah melakukan tugasnya. “Untuk itu, implementasinya harus dijadikan komitmen bersama untuk diterapkan,” tegasnya singkat. 

Disisi lain, Sekretaris dewan (Sekwan) Anwari Abdullah secara lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak. Hal ini karena paripurna penyampaian nota penjelasan Bupati dapat berjalan sukses. Pihaknya hanya berharap agar pembahasan yang akan dilakukan oleh para wakil rakyat ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Hasil evaluasi itu akan disampaikan bilamana sudah dibahas. Semoga hasilnya akan berdampak positif terhadap pemerintahan, “ ucapnya tegas.

Sekedar untuk diketahui dalam rapat paripurna itu, dihadiri secara telecomference oleh wakil bupati Sampang Abdullah Hidayat, Forkopimda, SKPD, serta dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait