beritalima.com

Bayi Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

  • Whatsapp

beritalima.com

CIANJUR, beritalima.com | Saepul Milah dan Rani orang tua Hikmah Nur’aeni, bayi berusia 10 bulan penderita hidrosefalus kini hanya bisa pasrah. Sejak lahir anak pasangan suami istri warga Kampung Tipar RT.1/RW.4, Desa Karyabakti, Kecamatan Cidaun itu sudah nampak ada kelainan, kepalanya besar namun belum seperti sekarang.

Karena keterbatasan biaya, bayi yang lahir caesar itu hanya bisa dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan pengobatan. Menurut Rani, setiap malam Hikmah Nur’aeni selalu rewel dan menangis seperti menahan rasa sakit.

Sementara itu, Kepala Desa Karyabakti, Sunadi kepada awak media menjelaskan jika pihaknya tidak tinggal diam. Sejak lahir, Pemerintahan Desa membantu dari segi administrasi dan kebutuhan mereka. Proses persalinan di RSUD Cianjur berjalan lancar meski biaya yang seharusnya dikeluarkan cukup besar.

Selain itu, Pemerintahan Desa Karyabakti juga mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi melalui E-warung, saat ini sudah terkumpul sebesar Rp. 6.800.000,- dan telah diserahkan kepada Saepul Milah. Sunadi beserta jajarannya akan terus berusaha hingga bayi malang itu sembuh. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait