beritalima.com

Belanja tapi Tetap Hemat? Thrift Shop Aja!

  • Whatsapp

beritalima.com | Kalo dengar kata belanja, apa sih yang pertama kali kamu pikirin dari kata tersebut? Boros? Menghabiskan uang? Ya, bisa jadi! Belanja merupakan hal yang disukai hampir semua kalangan. Walaupun belanja bikin kantong kering, tapi dengan adanya thrift shop belanja bisa jadi irit loh!

Trend thrift shop yang saat ini sedang naik daun merupakan suatu cara untuk belanja barang second dengan harga murah. Hal ini bisa membuat kamu hemat loh! Barang yang dijual merupakan barang bekas milik orang lain yang masih layak pakai, barang sisa ekspor atau impor tidak lolos quality control dari pabrik pakaian namun masih bisa digunakan. Barang bekas yang dijual beragam mulai dari kaos, kemeja, sweter, celana, topi, tas dan sepatu. Masing masing barang dijual dengan harga berbeda mulai dari yang termurah yaitu Rp5000,-

Jika kalian berlokasi di Jakarta dan ingin mencoba thrifting untuk pertama kalinya, kalian bisa datang ke Pasar Senen, Pasar Baru dan Pasar Santa. Di sana banyak pilihan baju vintage yang mulai ramai lagi menjadi tren fashion. Bagi yang mau thrifting online juga bisa karena sekarang udah banyak banget penjual pakaian second di shopee, tokopedia maupun instagram. Tips jika kalian ingin berburu thrift shop:

  1. Mengetahui lokasi pasar yang dituju
    Ini sih hal penting ya! Jangan sampai udah siap mau nge-thrift tapi ga tau lokasinya dimana. Jika kamu menggunakan angkutan umum sebaiknya cari tau rute menuju tempat thrift tersebut.
  2. Menggunakan pakaian dengan bahan mudah menyerap keringat
    Biasanya tempat menjual barang second berada di pasar yang tidak menggunakan AC. Sebaiknya kalian menggunakan kaos dengan bahan yang menyerap keringat.
  3. Pilih barang yang masih layak pakai
    Dengan harga murah kalian bisa mendapat barang yang masih bagus. Cek barang yang akan dibeli seperti apakah ada noda, resleting rusak atau tidak, dan lain sebagainya. Memang benar ada harga, ada juga kualitas. Tapi jika kalian pintar memilih barang maka pulang dari thrifting akan puas dengan hasil belanja kalian.
  4. Rendam pakaian yang dibeli dengan air panas
    Ketika sampai di rumah, jangan lupa langsung merendam pakaian thrift dengan air panas agar bakteri atau kotoran hilang. Setelah direndam air panas, kalian bisa cuci sebagaimana bisasanya dengan sabun cuci.

Kelebihan thrift shop yaitu bisa mendapat harga murah sehingga bisa menghemat pengeluaran, banyaknya pakaian second dari brand ternama yang harga aslinya lumayan mahal, selain itu model pakaian yang dijual dithrift shop tidak pasaran karena biasanya stock barang hanya satu saja.
Walaupun harga barang thrift shop murah, kalian bisa tetap tawar-menawar tapi jangan sadis ya nawarnya!

Zahra Azria

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait