Belasan Ribu Santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi saat dikonfirmasi wartawan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak kurang lebih 17 ribu santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo siap mengikuti vaksinasi massal Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi seusai bersilahturahmi ke pengasuh Ponpes di ujung timur Kota Santri tersebut.

“Saya bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) bersilahturahmi ke pengasuh Ponpes, KHR Achmad Azaim Ibrahimy. Sekaligus meminta petunjuk ke beliau untuk menggelar acara tersebut (vaksinasi massal Covid-19 -red),” ucapnya, Selasa (14/9/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, sesuai petunjuk pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para santri akan dimulai pada tanggal 16 September hingga 8 Oktober 2021.

“Karena jumlah santrinya mencapai belasan ribu. Sehingga kita bagi menjadi enam kloter,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, stok vaksin Covid-19 untuk 17 ribu lebih santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo sudah tersedia.

“Dari pemerintah daerah sudah siap. Kalau masih kurang akan di-back up oleh TNI-Polri,” tambahnya.

Bung Karna optimis, vaksinasi massal Covid-19 di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan begitu herd immunity (kekebalan kelompok) segera bisa kita wujudkan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Wakapolres, Kompol Pujiarto serta Forkopimcam Banyuputih.(*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait