Bentuk Penyegaran Birokrasi, Bupati Karna Lakukan Mutasi ASN

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan sambutan usai melantik puluhan pejabat. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO – Bulan suci Ramadan 1443 H, Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan mutasi jabatan di Lingkungan Pemkab Situbondo, Jumat (8/4/2022). Total ada 53 pejabat, yang terdiri dari pejabat tinggi pratama dan pejabat administrasi.

Bupati 54 tahun ini mengatakan, mutasi jabatan di kalangan ASN merupakan hal yang wajar. Salah satu tujuannya yakni, sebagai bentuk penyegaran birokrasi di Lingkungan Pemkab Situbondo.

“Dengan begitu pelayanan kepada masyarakat bisa semakin meningkat,” ucapnya di Pendopo Graha Amukti Praja.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kinerjanya. “Sehingga capaian kinerja yang ada di RPJMD itu bisa dicapai,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, agar pejabat yang baru dilantik supaya segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). “Jangan lama-lama beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Segera bangun kekompakan dan kerjasama yang baik di instansi barunya,” bebernya.

Bung Karna optimis dengan adanya mutasi jabatan tersebut bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Santri Pancasila. “Selain itu, inovasi-inovasi juga perlu diciptakan, sehingga pelayanan bisa semakin cepat,” pungkasnya.

Adapun salah satu pejabat yang dilantik dalam kegiatan tersebut adalah Sopan Efendi jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo. (Ozi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait