Berbagai Lomba Ketangkasan Warnai Pengasuhan Taruna AAL Korps Marinir

  • Whatsapp

Berbagai jenis lomba ketangkasan seperti lari dengan beban, lomba pasang bongkar tenda lapangan, lomba bongkar pasang senjata dan lomba angkat perahu karet mewarnai Jam Pengasuhan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir, Sabtu (14/8).

Jam Pengasuhan yang digelar Departemen Marinir (Depmar) AAL dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ini, digelar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL, Letkol Marinir Datuk Sinaga mengisi kegiatan pengasuhan akhir pekan Prodi Marinir Minggu kedua bulan Agustus 2021 ini.

Pada kesempatan ini pengasuhan di ikuti oleh Taruna Korps Marinir Tingkat II & IV, yang didukung oleh para pelatih dari Depmar dan anggota kesehatan AAL.

Menurut Kadepmar, kegiatan pengasuhan bertujuan untuk mencetak Taruna menjadi calon Komandan Peleton yg tanggon, tanggap dan trengginas, sehingga terbentuk karakter calon Perwira Marinir yg handal di satuan jajaran Korps Marinir.

Dilain sisi lanjut Datuk, pengasuhan ini juga dalam rangka membangun kultur dan karakter seorang prajurit petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Kadepmar menekankan kembali pesan Gubernur AAL, Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., MTr (Han)., kepada Taruna Korps Marinir untuk selalu menjaga kekompakan, kedisiplinan, selalu membina fisik, terus mengisi diri, mengasah kemampuan dengan terus belajar dan berlatih agar siap kelak menjadi perwira Korps Marinir yg handal.

Diakhir kegiatan pengasuhan ini juga ditampilkan video jejak rekam palagan penugasan Korps Marinir, untuk menumbuhkan rasa kebanggaan Taruna Korps Marinir sebagai calon generasi penerus Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait