Beri Sambutan Pelantikan Pengurus Peradi, Walikota Madiun: Advokat Mengemban Misi Mulia

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Sutrisno, SH. M.Hum, melantik Arief Purwanto, SH. MH, sebagai ketua DPC Peradi Madiun masa bhakti 2021-2026, di hotel Aston Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat 29 Oktober 2021, malam.

Dalam pelantikan ini, Walikota Madiun, H, Maidi, memberikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh staf ahli, Andriono Waskito Murti.

Dalam sambutan tertulisnya, walikota mengatakan, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, menyatakan secara tegas bahwa negara Indonesia adalah negara hukum yang salah satu prinsipnya menjamin kesetaraan setiap warga negara dalam kedudukannya di hadapan hukum dan Pemerintah wajib menjunjung hukum tanpa pengecualian.

“Advokat mengemban misi mulia, membela kepentingan hukum warga negara Indonesia, demi tegaknya keadilan dalam proses peradilan,” kata H, Maidi.

Dalam perkembangannya, lanjut walikota, sekarang advokat tidak sebatas pada praktek di pengadilan saja, tapi mencakup pemberian jasa hukum lainnya seperti konsultasi dan penyelesaian sengketa di luar pengadilan.

“Temasuk memberdayakan masyarakat dalam menyadari hak hak fundamental mereka di hadapan hukum,” tambahnya.

Oleh karena itu, paparnya, Pemerintah Kota Madiun menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan pelantikan pengurus DPC Peradi Madiun.

“Saya berharap, semoga para advokat dapat menjalankan profesinya secara profesional dan bertanggung jawab, memiliki dedikasi yang tinggi, disiplin dan menjalankan peran sesuai kode etik advokat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Peradi Madiun, Arief Purwanto, SH. MH, mengatakan, pihaknya mendukung program walikota dalam menghidupkan UMKM. Diantaranya belanja di warung warung kecil.

“Kami sangat mendukung program pak wali (H. Maidi-red) dalam menghidupkan UMKM di tengah pandemi,” tutur Arief Purwanto, SH. MH.

Tak hanya itu, untuk membantu UMKM dan industri kecil menengah (IKM), jajaran pengurus pusat Peradi yang hadir, mendapat oleh oleh kain batik khas Kota Madiun.

Bahkan untuk memperkenalkan Kota Madiun yang berjuluk “Kota Pendekar” kepada pengurus DPN Peradi yang hadir, panitia juga menyisipkan logo Kota Pendekar, pada spanduk pelantikan.

Hadir dalam pelantikan dengan tema “Memupuk Jiwa Korsa Menuju Organisasi Advokat Yang Tangguh” ini, diantaranya Sekjen DPN Peradi, Dr. H. Hermansyah D, Ketua Pengadilan Negeri Kota Madiun, Teguh Harissa, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Madiun, Dr. Fanani, dan undangan lainnya. (Dibyo).
Ket. Foto: Andriono WM (kiri), Arief Purwanto (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait