Berikut Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke-302

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menyambut hari jadi Kota Bengkulu ke-302 tahun 2021. Seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto di ruang kerjanya seusai mengikuti rapat bersama beberapa Kepala OPD dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi di ruang kerja Sesda, Senin (15/03/2021).

“Sesuai dengan kondisi saat ini (Covid-19), jadi nanti kita hanya ada kegiatan tunggal yaitu sidang paripurna dalam rangka hari jadi Kota Bengkulu. Nantinya paripurna ini terbatas karena hanya dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para anggota DPRD dengan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Untuk para OPD, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat dapat bergabung secara virtual,” jelas Eko.

Selanjutnya, setelah sidang paripurna akan ada dua kegiatan. Pertama ialah peresmian Mal Pelayanan Publik milik Pemkot Bengkulu.

“Sama-sama kita ketahui, saat ini Balai Kota telah dialih fungsikan menjadi Mal Pelayanan Publik. Memang semuanya butuh proses mulai dari pembangunan, dan pengembangannya ya untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan,” tambahnya.

Selain itu, Eko menjelaskan bahwa nanti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada di bentiring akan dipindah ke balai kota dengan melakukan tugas seperti biasanya dalam hal pelayanan. Kemudian nantinya, kita akan mempersiapkan integrasi pelayanan dengan instansi-instansi pusat agar pelayanan di Mal Pelayanan Publik ini nanti bisa terwujud sesuai harapan.

Kegiatan kedua, Walikota bersama rombongan akan menuju masjid At-Taqwa untuk meresmikan ikon baru Kota Bengkulu yakni alun-alun Berendo.

“Alhamdulillah, perkembangan pembangunan fisiknya sudah selesai. Berendo ini nanti akan menjadi ikon baru Kota Bengkulu dan menjadi kebanggaan masyarakat dengan dapat menjadikan Berendo sebagai wista religi. Disini juga ada tower yang bisa dinaiki masyarajat untuk melihat Kota Bengkulu dari ketinggian. Tak hanya itu saja, ini juga dapat menjadi tempat untuk merealisasikan program-program islami. Jadi, apabila ada orang mengunjungi Kota Bengkulu belum lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi berendo ini,” tambahnya.

Terakhir, Eko mengatakan bahwa Sesda berharap kepada para OPD terkait untuk benar-bener mempersiapkan diri, jangan sampai disaat peresmian masih ada hal yang kurang.

“Jadi dengan waktu yang singkat, para OPD diminta untuk memaksimalkan persiapan sesuai dengan yang telah ditetapkan,” tutupnya. (R)

Editor: M Martanus

beritalima.com

Pos terkait