Bersama Rumah Aspirasi Adies Kadir, Adam Rusydi Bantu Warga Lakukan Fogging

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Musim penghujan rentan dengan berbagai bencana. Disamping banjir, meningkatnya kasus Covid Omicron, ditambah dengan penyakit Demam Berdarah (DB) yang juga mengalami peningkatan.

Menanggapi hal tersebut, ketua DPD partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi SPd mengungkapkan, bahwa pihaknya berupaya mencegah meluasnya penyakit DB yang diakibatkan oleh bersarangnya nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk tersebut bertelur di tempat-tempat yang digenangi air bersih. Terutama saat musim penghujan, dimana hampir semua tempat digenangi air.

“Dalam rangka memberantas penyakit Demam Berdarah (DB) di lingkungan Desa Kedungturi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Tim Satgas Bencana Partai Golkar Sidoarjo bersama team Rumah Aspirasi Adies Kadir menggelar kegiatan fogging untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti,” terang Anggota DPRD provinsi Jatim ini.

Adam mengatakan bahwa fogging atau pengasapan di Desa Kedungturi sebagai salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit demam berdarah akibat nyamuk Aedes Aegypti.

“Kegiatan dari Tim Satgas Bencana Partai Golkar Sidoarjo ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida. Bahan inilah yang kemudian akan bekerja membunuh nyamuk dewasa penyebab penyakit demam berdarah,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait