Beruntung, Bayi Terbungkus Plastik di Kebun Tebu Cepat Ketemu

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Beruntung sekali, penemuan bayi perempuan di kebun tebu di Dusun Sidoreno, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, cepat ditemukan warga.

Kalau tidak, bayi yang terbungkus kardus dan didalamnya masih terbungkus kresek bisa ditemukan dalam keadaan menjadi mayat, Minggu malam (21/2/2021).

“Saat kami gali informasi lebih dalam bersama anggota dan kroscek, ternyata bayi itu di dalam kardus sudah terbungkus plastik. Kalau telat sedikit saat ditemukan sudah meninggal itu,” kata Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso saat dikonfirmasi di Mapolsek, Senin (22/2/2021).

Usai mengevakuasi bayi malang itu, petugas langsung membawa ke Puskesmas terdekat untuk perawatan. Untuk berat bayi sekitar 2 kilogram dan panjang badan 47 centimeter.

“Warga yang menemukan bayi itu sedang mencari sesuatu di kebun tebu. Begitu mendengar tangisan bayi, langsung dicari dan ditemukan,” ujarnya.

Kondisi bayi dengan tali pusar menempel saat ini membaik, sedang dalam perawatan di Puskesmas Kencong. “Kami saat ini sedang melakukan lidik, siapa pembuang bayi tersebut,” ungkapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait