Besok Malam Final Tarian Daerah Digelar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Dari jumlah pengisian lomba tarian daerah, yang diikuti oleh 74 group, baik 54 kategori anak dan 20 group kategori Dewasa. Dari peserta final tersebut, akan berlangsung pada 5 Mei 2016 (Kamis malam, red), sekitar pukul 08.00 WIT.

Ketua Panitia dr. Safrullah Radjiloen kepada beritalima.com, Rabu (4/5), mengatakan, dari jumlah 74 group, yang ikut dalam lomba ‎tersebut, akan memperebutkan juara 1 sampai dengan juara 6.

“Jadi hasil seleksi yang berhasil lolos untuk merebut juara baik group anak – anak maupun group dewasa,”ungkapnya.

Lanjut Safrullah, yang juga Direktur RSUD Halbar, ‎dari sekian lomba yang lolos ini, juga perlu menyiapkan diri lebih ekstra sehingga pada saat menampilkan tariannya dapat memberikan, yang terbaik sesuai yang ditargetkannya, dan kegiatannya berlangsung di panggung tradisional dilokasih FTJ.

‎Dikatakannya, untuk lomba tarian daerah ini, adanya kerja sama dengan Pihak PDAM Halbar. “kegiatan ini. Juga adanya kerja sama dengan pihak PDAM, apalagi ini juga ada hiburan dengan uang tunai dan trovi,”‎tandasnya.

Selain itu, Safrullah menambahkan, dalam mengisi event FTJ ini, juga digelar senam kesehatan serta pemeriksaan gula darah dengan peserta menghadiri. Kegiatan tersebut sebanyak 300 orang, dan melakukan pemeriksaan gula darah sebanyak 150 orang‎, serta dibagikan. 100 kaus klub DM RSUD Jailolo, ke penderita darah manis (DM).

‎Lanjut Safrullah, pihaknya telah menyiapkan klinik edukasi diabetes, yang diperuntukkan bagi penderita diabetes, pemeriksaan gula darah.

“Jadi pihak RSU Jailolo, dalam ajang FTJ kali ini, melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat, yang telah menjadi pasien RSU, diambil dari luar, tetapi itu untuk masyarakat yang juga sebagai penderita diabetes juga ikut,”cetusnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini adanya kerja sama dengan pihak dinas kesehatan.

Lanjut Safrullah, sesuai data penderita, yang mengalami diabetes sesuai data dan belum bergabung diabetes dan atau tes pemeriksaan, juga tetap diterima langsung tepat dilokasi FTJ nantinya, selain itu, pihaknya sudah melakukan pendataan sesaui data pasien di RSU Jailolo,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *