Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Dinkes Situbondo Skrining HIV AIDS di Eks Lokalisasi Gunung Sampan

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com | Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Sapol PP Kabupaten Situbondo melaksanakan pengamanan dan pendampingan kepada petugas kesehatan dalam kegiatan pengambilan sampel darah dan pemeriksaan kesehatan dalam rangka pencegahan HIV AIDS.

Kegiatan dilaksanakan di eks lokalisasi Gunung Sampan Dusun Kotakan Cangkreng Desa Kotakan Kabupaten Situbondo pada hari Selasa tanggal 14 November 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kotakan Bripka M. Febri, Babinsa Kotakan Serma Sudarmana, Satpol PP Situbondo, Tim Nakes Dinas Kesehatan Situbondo, Tim Nakes UPTD Puskesmas Situbondo, Yayasan Sosial Laskar Jember, Ketua RT 30 dan Warga RT 30 Dusun Kotakan Cangkreng Desa Kotakan.

Kapolsek Situbondo Kota Iptu Harnowo mengatakan pendampingan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bertujuan untuk memastikan kegiatan skrining oleh petugas Kesehatan berjalan lancar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Ketua RT terkait pemeriksaan Kesehatan di eks lokalisasi supaya kegiatan lancar” ujarya

Sementara itu, Tim Nakes Dinkes Situbondo menyampaikan tes sampel darah (skrining) dilakukan di eks lokalisasi bertujuan mengantisipasi dan mendeteksi penyebaran HIV/AIDS.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait