BHS Konsisten Majukan Pasar Tradisional,Blusuan Ke Pasar Tradisional Watutulis

  • Whatsapp

SIDOARJO-beritalima.com | Paslon Cabub Bambang Haryo Soekartono  hari ini mengadakan kunjungan kampanye di Pasar Watutulis Desa Temu kecamatan Prambon Sidoarjo. Memasuki wilayah Kecamatan Prambon, BHS langsung mengadakan kunjungan kampanye pertamanya ke pasar Watutulis.Konsistensi beliau untuk memajukan pasar tradisional  di sidoarjo salah satunya pasar watutulis beliau buktikan dengan blusuan ke beberapa pedagang untuk menerima segala keluhan dan saran saran dari pedagang.

“ Pasar tradisional yang merupakan milik Pemkab Sidoarjo semuanya harus berstandart SNI, fasilitas fasilitas perbankan ,layanan kesehatan dan fasilitas pasar lainnya seperti tempat hiburan anak,Toilet umum, saluran air, tempat sampah wajib ada dan diperbaiki sehingga pasar tradisional ini menjadi pusat ekonomi kerakyatan dan hiburan bagi masyarakat kecil, “ kata BHS, Sabtu, 10/10

Pantauan  BHS, Paslon Nomer 1 ini  melihat tempat pembuangan sampah sementara di pasar watutulis,  proses pembuangannya dilakukan pembakaran. Menurut BHS,pembakaran sampah ini penanganannya harus diubah, karena sampah sebenarnya bisa bermanfaat secara ekonomi  untuk pasar,  karena sampah pasar ini bisa didaur ulang untuk dijadikan pupuk,pakan ikan,pakan ternak, pakan cacing dll. Dengan adanya perubahan penanganan sampah hasilnya bisa memsubsidi ke pedagang pasar dalam bentuk penurunan retrbusi dll.

Pasar tradisional harus menjadi pusat ekonomi kerakyatan dan hiburan bagi rakyat kecil, salah satunya Pasar Watutulis. BHS dalam program 100 hari kerjanya kalau dirinya terpilih menjadi Bupati Sidoarjo,beliau akan memperbaiki dan merevitalisasi semua pasar tradisional khususnya pasar yang berbatasan dengan kabupaten lainnya seperti Mojokerto.

“ Uangnya orang Sidoarjo dibelanjakan ke pasar Mojokerto,harusnya orang sidoarjo belanjanya di Sidoarjo kalau bisa kita tarik orang mojokerto belanjanya di Sidoarjo, Saya tidak ikhlas orang Sidoarjo belanjanya ke pasar mojokerto karena fasilitas pasar kita yang belum baik, pasar diperbatasan ini merupakan wajah Sidoarjo dan wajib menjadi pusat ekonomi kerakyatan dan hiburan rakyat kecil,”tegas mantan anggota DPR dari Partai Gerindra.

Selain di Pasar watutulis, hari ini pihak paslon BHS juga akan mengunjungi beberapa tempat di Prambon salah satunya UMKM Klepon di Desa Bulang dan Silaturahmi dengan para tokoh agama di Desa Gampang

Secara terpisah pihak Panwascam Prambon secara inten melakukan pengamatan dan pengawasan dalam kunjungan kampanye Paslon BHS di Prambon, khususnya di Pasar Watutulis yang diwakili oleh Indirawati Divisi PHL ( Pengawasan Dan Hubungan Antar Lembaga ) Panwascam Prambon. “Sosialisai penerapan peraturan PKPU No.13 Tahun 2020 dalam hal kampanye sudah kami informasikan sebelumnya ke Tim Kampane dan Paslon BHS sebelum kunjungan ke pasar ini seperti penerapan Prokes, keikutsetaan anak kecil,lanjut usia ibu Hamill dll, Alhamdulillah pantau kami dilapangan, Tim Paslon BHS sudah mematuhi aturan dalam hal berkampanye,”singkat Indira,disela sela aktivitasnya memantau kampanye Bambang Haryo Soekartono. (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait