Bisa Gali Potensi Mahasiswa, Ketua DPD RI Dukung ICE Institute

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan dukungan terhadap Indonesia Cyber Education (ICE) Institute yang punya kemampuan menggali potensi mahasiswa Indonesia sehingga nantinya yang bersangkutan mampu bersaing secara global.

ICE Institute adalah program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbudristek yang dititipkan ke Universitas Terbuka. Program ini didukung 12 Perguruan Tinggi bekerjasama dengan Universitas Terbuka. ICE Institute juga implementasi dari program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.
“Potensi mahasiswa Indonesia harus terus digali. Kita berharap Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita punya bisa bersaing secara global di dunia usaha. Untuk itu DPD RI mendukung ICE Institute,” tutur LaNyalla dalam keterangan pers yang diterima awak media, Jumat (7/5).

Senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur ini optimis pengembangan ICE Institute yang dilakukan Universitas Terbuka bisa berjalan dengan baik.
“Kemampuan Universitas Terbuka dalam menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) tidak perlu diragukan.

“Universitas Terbuka bisa dikatakan menjadi pionirnya dalam pelaksanaan model PJJ untuk mengembangkan pembelajaran daring,” ungkap senator
alumnus Universitas Brawijaya Malang itu.

Dalam keterangan pers itu, LaNyalla meminta Pemerintah memperhatikan model pendidikan yang dapat mengelaborasi kemampuan mahasiswa di luar program ICE Institute. “Harus disadari, pendidikan merupakan hal mendasar setiap orang. Karenanya, setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak,” tutur dia. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait